9 Tips Melupakan Mantan Pacar yang Masih Membayangi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi putus cinta. shutterstock.com

Ilustrasi putus cinta. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pasangan mana pun tentu tak ingin hubungannya kandas. Tapi, jika harus terjadi, tentu hal yang paling sulit dilakukan oleh kebanyakan pasangan adalah melupakan mantan pacar.

Baca juga: Mau Putus Cinta dari Pacar, Jangan Lakukan dengan 10 Cara Berikut

Bagaimana pun mantan pacar adalah orang yang pernah hadir dalam hidup kita, sebab itu melupakannya memang tak mudah. Namun, bukan berarti hal itu tidak mungkin untuk dilakukan. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melupakan mantan, seperti dilansir dari laman Boldsky berikut ini.  

#1. Blokir pesan mantan 
Hal pertama yang bisa dilakukan dalam upaya melupakan mantan ialah memblokir. Langkah awal ini bisa dilakukan dengan memblokir semua situs media sosial, panggilan telepon, pesan teks, panggilan video, email, dan semua hal yang mungkin bisa dihubungi mantan. Pada intinya, untuk bisa melupakan mantan Anda harus menghapus apapun yang ada jejak mantan. Jadi, jangan ragu blok saja. 

#2. Berhenti ingin tahu
Ingat, semakin sering Anda ingin tahu segala hal tentang mantan, maka itu akan semakin memperburuk perasaan. Jika terus seperti ini, kemungkinan besar Anda tidak akan pernah bisa melupakan mantan pacar, kecuali berhenti mencari tahu segala hal tentang dia. 

#3. Hapus kontak
Anda harus memastikan menghapus kontaknya dari ponsel. Jika tidak, tangan Anda pasti akan selalu gatal untuk mencoba menghubunginya. Menghapus kontak bukan berarti Anda bisa langsung melupakannya. Tapi, setidaknya ada usaha untuk bisa melupakan mantan. 

#4. Hapus foto
Menghapus foto bersama sama saja menghapus kenangan bersama mantan. Anda cukup mengklik tombol “hapus album”. Pikirkan saja, mengapa mantan masih memenuhi galeri foto Anda? Tidak ada salahnya membuat memori ponsel lebih kosong dengan menghapus foto dan kenangan mantan.  

#5. Temui orang-orang baru
Dengan menyandang status jomblo Anda bisa menikmati waktu sendiri. Ini memberi Anda kesempatan lebih besar untuk bertemu dengan orang baru. Kehadiran mereka akan membuat suasana baru dan menyadarkan apa yang sudah dilewatkan selama menjalin hubungan dengan mantan. Tanamkan di kepala, jika orang itu lebih baik, dia tidak akan menjadi mantan. Jadi, lupakan mantan pacar dan temuilah orang-orang baru.

#6. Nikmati waktu 
Mungkin selama menjalin hubungan dengan mantan Anda tidak punya banyak waktu untuk sahabat. Dan inilah saatnya untuk membayar waktu yang terbuang itu. Ingatlah, teman akan membuat segala sesuatunya lebih baik. Yang harus diingat, teman tidak akan meninggalkan, seberapa pun buruknya Anda. Kehadiran teman bisa menjadi obat terbaik untuk mengurangi kesedihan. Kehadiran sahabat juga bisa membantu Anda melupakan mantan secara perlahan. 

#8. Aplikasi kencan
Bersama orang lain membuat Anda bisa melupakan mantan pacar. Namun, sepertinya Anda akan sulit untuk merima orang baru dan membuat mantan merasa cemburu. Tidak ada salahnya mengunduh aplikasi kencan dan bersenang-senang. Setelah bertemu seseorang yang lebih baik, Anda pasti akan melupakan mantan selamanya. 

#Menyibukkan diri
Setelah semua cara tadi masih belum juga membuat Anda bisa melupakan mantan, maka langkah akhir yang harus dilakukan adalah menyibukkan diri. Banyak hal yang bisa Anda kerjakan, yaitu melakukan hobi. Dengan menyibukkan diri, maka kemungkinan untuk mengingat mantan akan semakin sedikit. Percayalah, sedikit demi sedikit usaha Anda akan membuahkan hasil.

YATTI FEBRI NINGSIH

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."