Sikap Bijak Menghadapi Mantannya Pacar yang Masih Membayangi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi pasangan saling buang muka. shutterstock.com

Ilustrasi pasangan saling buang muka. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap orang pasti punya masa lalu, termasuk untuk alasan asmara. Sebelum menjalin hubungan dengan kita, mungkin dia pernah punya seseorang yang spesial.

Baca juga:
Cinta Beda Agama, Lanjut atau Akhiri?
4 Jurus Lekas Bahagia Setelah Putus Cinta
5 Tanda Cowok Naksir Kamu tanpa Kata-kata

Hubungannya dengan mantan mungkin telah berakhir. Tapi, bagaimana jika mantan pacar ini ini masih membayangi hubungan kita dengan kekasih?

Satu lingkaran pertemanan
Kalau pacar kita ternyata satu lingkaran pertemanan dengan mantannya sehingga mereka sering bertemu atau hangout bareng, jangan panik. Kita juga sebaiknya tidak menunjukkan ekspresi tidak suka.

Selain itu, jangan pula mencoba akrab dengan mantannya pacar. Cukup saling menyapa. Jika ada tanda-tanda sang mantan mencoba mendekati pacar kita, tunjukkan kalau sekarang sudah ada kita di sampingnya. Caranya, bisa dengan sikap sederhana seperti menggandeng tangan pacar. Asal jangan berlebihan saat menunjukkan sikap romantis tersebut.

Mantan Masih Cinta
Kalau mantan terlihat masih belum rela sang pacar kini sudah bersama kita padahal hubungan mereka sudah berakhir, kita harus ekstra sabar dan penuh strategi nih. Apalagi kalau si mantan masih mencari-cari alasan untuk menghubungi pacar kita.

Yang terpenting adalah jangan terpancing emosi, apalagi langsung marah atau melabraknya. Hal penting yang harus kita lakukan adalah membicarakan baik-baik dengan pacar dan sampaikan kalau kita tidak suka dengan kondisi ini. Kalau gangguan dari mantan makin parah, kita boleh kok langsung menghubunginya dan memberitahu kalau kita merasa terganggu ia sering menghubungi pacar kita.

 

Mantan Dekat dengan Keluarga Pacar
Situasi sulit lain yang mungkin kita hadapi adalah saat mantannya pacar ternyata masih dekat dengan keluarga pacar kita. Kita tentu tidak bisa mencampuri urusan ini. Dan memang sebaiknya kita tidak mengurusi hal ini. Yang terpenting adalah memastikan kalau pacar jadi orang yang lebih baik saat menjalin hubungan dengan kita. Dengan demikian, keluarganya pun tidak anti dengan pacar barunya.

TEEN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."