Jangan Sedih Bila Mantan Menikahi Sahabat, Ini Kata Pakar

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ilustrasi pernikahan. (Pixabay.com)

Ilustrasi pernikahan. (Pixabay.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kisah mantan pacar yang menikahi sahabat mungkin tidak hanya dialami oleh Luna Maya yang harus merelakan Reino Barack mempersunting Syahrini pada Rabu, 27 Februari 2019. Mungkin Anda atau orang di sekitar juga pernah merasakan pengalaman yang sama.

Apa yang harus dilakukan ketika mantan kekasih akhirnya memilih menikahi sahabat? Mungkin hal yang paling mudah dilakukan dalam menghadapi situasi semacam ini adalah menyalahkan sahabat yang Anda anggap sebagai “teman makan teman”. Namun sadarlah, hal itu tidak akan terjadi jika si pria (mantan kekasih) tidak ingin meninggalkan Anda.

Baca juga:
Mantan Menikah dengan Sahabat seperti Syahrini, Ini 5 Saran Pakar

“Ketika seorang pria ingin meninggalkan Anda, dia akan pergi, tidak peduli apa yang Anda katakan atau lakukan. Namun kepergiannya demi berpaling ke wanita yang Anda sebut ‘teman’ itu lah yang membuat perpisahan itu terasa lebih menyakitkan,” kata Marina Margulis, konsultan kencan dan hubungan asmara bersertifikat asal New York, Amerika Serikat.

Menyalahkan dan berkonfrontasi dengan mantan kekasih juga akan memperburuk situasi dan semakin mendorong dia untuk semakin menjauhi Anda (jika mungkin dia masih bimbang untuk meninggalkan Anda).

“Cara terbaik yang bisa dilakukan dalam situasi ini adalah berjalan dengan tetap bermartabat,” saran Margulis.

Artikel lain:

Pacaran Sama Mantan Kekasih Sahabat, Ingat Sis Code

Margulis juga mengingatkan ketika seorang pria memutuskan untuk mengakhiri hubungan dengan kekasih yang sudah lama dipacari, keinginan itu pasti muncul dari dalam dirinya, bukan karena orang lain.

“Jika dia ingin tetap bersama Anda, segerombolan wanita jalang pun tidak akan bisa membujuknya menjauh dari Anda. Dia pergi pasti karena dia lebih menyukai wanita lain. Jika bukan sahabat sendiri, pasti wanita lain. Tapi dia akan pergi cepat atau lambat,” tegas Margulis.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."