Demi Kesehatan Mental, Chelsea Islan Abaikan Komentar Miring

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Chelsea Islan. Instagram.com/chelseaislanfc

Chelsea Islan. Instagram.com/chelseaislanfc

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sebagai seorang figur publik, aktris Chelsea Islan sudah biasa mendengarkan komentar-komentar negative, terutama dengan perkembangan media sosial. Semakin banyak orang yang merasa kalau mereka bisa mengatakan apapun tanpa memikirkan dampaknya pada orang tersebut.

Chelsea mengatakan komentar negatif di media sosial bisa memiliki dampak yang berbahaya untuk kesehatan mental. Ia sendiri sering mendapatkan komentar negatif mengenai tubuhnya.

Artikel terkait:

Hari Perempuan Internasional, Inspirasi Chelsea Islan dari Papua

“Kita enggak bisa kontrol apa yang mereka tulis tapi bagaimana kita menanggapi komentar-komentar tersebut. Kalau lihat di kolom komentar sering ada ‘Ih gendutan, ih kamu enggak langsing,” tutur Chelsea saat menjadi pembicara di Young On Top National Conference 2019 di Jakarta Selatan, Sabtu, 6 April 2019.

Dia melihat kalau mengetahui cara menanggapi komentar-komentar negatif ini menjadi hal yang penting.

Chelsea Islan. Instagram.com

Pemeran film “3 Srikandi” ini mengatakan kalau dia tidak membaca komentar-komentar negatif di Instagram. Chelsea memutuskan untuk fokus mengejar mimpi dan cita-cita. Dia juga bisa membuat komentar negatif sebagai dorongan untuk membuktikan kalau komentar orang tidak akan menjatuhkannya.

“Zaman sekarang orang suka membuli di media sosial, tapi kalau ketemu langsung orang enggak berani untuk mengungkapkan apa yang mereka tulis,” lanjut Chelsea.

Karena itu, dia memilih untuk tidak mementingkan komentar negatif dan tidak membiarkan komentar tersebut mengganggu kesehatannya, baik mental atau fisik. Cara terbaik untuk menanggapi risakan adalah dengan menunjukkan kalau kita tidak membiarkan mereka menjatuhkan semangat untuk mengejar mimpi dan cita-cita.

Baca juga:

Pilihan Fashion Chelsea Islan Bukan Cuma untuk Penampilan

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."