Hari Perempuan Internasional, Inspirasi Chelsea Islan dari Papua

Chelsea Islan sebagai pembicara pada panggung Indonesia 2045 Tempo Media Week, Jakarta, 26 November 2017. Tempo Media Week 2017 mengusung tema Hand in Hand for A Better Digital Society. Tempo/Fakhri Hermansyah

ragam

Hari Perempuan Internasional, Inspirasi Chelsea Islan dari Papua

Kamis, 8 Maret 2018 15:52 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, JAKARTA - Chelsea Islan merupakan salah satu selebritas yang menginspirasi pada Hari Perempuan Internasional, yang diperingati setiap 8 Maret. Selain aktif di dunia hiburan, Chelsea senang melakukan kegiatan sosial.

Salah satu kegiatan sosial yang dilakukannya adalah memberikan 2.000 pasang sepatu di 20 lokasi di Wamena dan Sentani, Papua. Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi Chelsea dengan label pakaian This is April pada Oktober 2017. 

Chelsea Islan mengunjungi langsung tiga lokasi pembagian sepatu pada 8-13 Februari 2018. Dia juga memberikan langsung 300 pasang sepatu kepada anak-anak di Papua. Tiga titik yang dikunjungi adalah Pusat Pelatihan Anak Tunas Harapan, Potikelek, PPA Gunung Susu, dan PPA Yosua Sinakma di Wamena.

Baca juga: Chelsea Islan Punya Cita-cita Ingin Jadi Menteri Pendidikan

Selain membagikan sepatu, Chelsea  sempat bermain dan melihat sendiri kondisi di sana. Banyak anak yang datang hanya menggunakan sandal, bahkan ada juga yang tidak memakai alas kaki.

Chelsea Islan bekerja sama dengan merek pakaian This Is April dan Langkah Kasih memberikan sepatu kepada anak-anak di Papua. instagram,com

Baca juga: Hari Perempuan Internasional: Yunha Kim dan Aplikasi Meditasi

“Ada beberapa dari mereka yang pulang dengan menenteng sepatu baru itu karena takut rusak,” ujar Chelsea dalam siaran pers. Melihat hal tersebut, dia menjelaskan kepada anak-anak bahwa fungsi sepatu adalah melindungi kaki. Anak-anak yang mendapat sepatu dari Chelsea merasa terharu dan semangat menggunakan sepatu baru mereka. 

Chelsea Islan berharap kegiatan ini dapat membantu anak Papua untuk melangkah lebih maju lagi dan termotivasi untuk lebih rajin sekolah. Tidak hanya itu, dia mendapat inspirasi belajar kesederhanaan dari anak-anak di Papua. “Pertama kali ke Wamena dan mendapatkan sambutan hangat dari anak-anak di sana. Mereka sangat menginspirasi aku untuk lebih bersyukur lagi dan belajar untuk hidup sederhana,” kata Chelsea dalam keterangan fotonya di Instagram.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA