Manfaatkan Bawang Putih untuk Membakar Lemak di Tubuh

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi bawang putih. shutterstock.com

Ilustrasi bawang putih. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Banyak orang tidak merasa percaya diri dengan penampilan mereka karena tumpukan lemak di perut. Penyebabnya beragam, salah satunya adalah gaya hidup yang kurang baik. 

Baca juga: Mengurangi Lemak Membandel dengan Cryolipolysis, Apa Itu?

Selain mengganggu penampilan, lemak di perut ternyata juga bisa memunculkan masalah kesehatan seperti diabetes, kanker dan lain-lain. Namun, kamu tak perlu khawatir, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan lemak pada perutmu.

Mulai dari memperbaiki asupan makanan serta rajin berolahraga mungkin jadi cara yang sering disarankan banyak orang. Tapi, tak hanya dua cara itu saja, kamu juga bisa menggunakan cara mudah lainnya untuk membakar lemak di perut, yaitu dengan dengan memanfaatkan bawang putih.

Bawang putih disebut ampuh mengatasi kelebihan berat badan. Bawang putih juga dipercaya dapat meningkatkan sirkulasi darah. Kamu hanya perlu mengunyah 2-3 buah bawang putih setiap hari.

Mengonsumsi bawang putih secara rutin disebut dapat membuat perutmu lebih rata. Hal itu dikarenakan bawang putih dapat melancarkan pencernaan dan menghilangkan racun dalam tubuh. Kandungan allicin juga dapat mengurangi kadar kolesterol.

Selain itu, bawang putih disebut cocok dikonsumsi bagi mereka yang sedang melakukan diet. Pasalnya, mengonsumsi bawang putih bisa mengurangi nafsu makan dan membuatmu kenyang lebih lama.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."