Alasan Tak Perlu Eksfoliasi Kulit Bibir

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi bibir kering. Shutterstock

Ilustrasi bibir kering. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Saat bibir pecah-pecah atau kering tentu dapat mengganggu penampilan. Terutama ketika kamu mengaplikasikan lipstik jenis matte. Tentu garis-garis bibir jadi terlihat lebih jelas, bahkan dapat membuat bibir jadi bertambah kering.

Baca juga: Tips Melembapkan Bibir yang Kering dan Pecah-pecah 

Biasanya dengan mengoleskan lip balm saja sudah cukup, atau eksfoliasi kulit bibir dengan menggunakan scrub. Dengan begitu, sel-sel kulit mati dapat hilang dan bibir menjadi halus kembali.

Ilustrasi mengenakan Lip Balm atau mengoleskan lipstik pada bibir dengan menggunakan jari. womenpla.net

Namun, menurut dokter kulit Dennis Gross, kita sebaiknya tidak mengeksfoliasi kulit bibir. "Kulit bibir sangat tipis, sekitar sepertiga dari ketebalan kulit di wajah Anda, dan tidak memiliki kelenjar sebaceous, yang sangat penting untuk menjaga kelembaban," ujar Gross seperti dikutip dari laman Purewow.

Saat kamu mengeksfoliasi kulit bibir, lapisan luar pelindung kulit akan hilang. Hal ini tentu dapat membuat bibir menjadi lebih rentan dan kering. Lantas, apa yang harus dilakukan?

Untuk mengatasi bibir pecah-pecah, Anda perlu memperbaiki lapisan penghalang dengan menggunakan perawatan bergizi sebagai gantinya. Carilah sesuatu dengan sodium hyaluronate, yang menampung 1.000 kali beratnya dalam air, dapat mudah ditembus, sehingga dapat membuat bibir menjadi halus dan lembut.

Artikel lain:
8 Warna Lipstik untuk yang Senang Tampilan My Lips But Better
Karlie Kloss Punya Tips Supaya Bibir Terlihat Bervolume Alami

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."