Berbagai Tanda Anda Alergi Lipstik

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ilustrasi bibir (pixabay.com)

Ilustrasi bibir (pixabay.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Memiliki bibir yang cantik adalah dambaan setiap orang. Banyak yang memilih menggunakan produk-produk kecantikan, seperti lipstik, lip cream, hingga lip balm untuk mempercantik bibir.

Kita tentu pernah mencoba-coba merek lipstik yang memiliki warna atau varian yang pas untuk bibir atau pun kulit. Saking senangnya berganti merek dan warna lipstik, terkadang kita mengabaikan kandungan yang terdapat di dalamnya. Bahkan, tidak jarang kandungan yang ada di dalam lipstik bisa membuat bibir alergi.

Artikel lain:
Lipstik Crayon untuk Tampilan Bibir Sempurna
8 Warna Lipstik untuk yang Senang Tampilan My Lips But Better

Alergi terhadap suatu produk bisa disebabkan bibir tidak bisa menerima bahan yang terkandung di lipstik tersebut. Ada beberapa gejala yang menandai alergi lipstik, seperti bibir terkelupas, kulit bibir menghitam, bibir terasa panas, gatal kemerahan, dan bengkak.

Lalu apa yang harus dilakukan untuk mengatasinya? Jika alergi sudah sangat parah, ada baiknya segera memeriksakan diri ke dokter. Namun sebelum ke dokter, cobalah hentikan pemakaian lipstik dan kosmetik bibir lain untuk sementara waktu.

Tidak hanya itu. Biasakan juga minum air putih setiap hari, kurangi konsumsi kafein, dan hindari kebiasaan mencabut kulit bibir yang terkelupas.

TEEN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."