Amanda Rawles Rutin Minum Jus Seledri Setiap Pagi, Ini Manfaatnya

Artis Amanda Rawles pemeran Bella dalam film Jailangkung 2 saat peluncuran teaser trailer film Jailangkung 2 di kawasan Kemang, Jakarta, 19 April 2018. Mengusung kesuksesan Jailangkung pada tahun sebelumnya, kolaborasi sutradara Jose Poernomo dan Rizal Mantovani melanjutkan film horor Jailangkung 2. TEMPO/Nurdiansah

kesehatan

Amanda Rawles Rutin Minum Jus Seledri Setiap Pagi, Ini Manfaatnya

Sabtu, 30 Maret 2019 15:41 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Amanda Rawles menjaga kesegahatan dan kecantikannya, dengan minum jus seledri secara rutin setiap pagi. Menurut wanita kelahiran 25 Agustus 2000 ini, jus seledri memiliki banyak manfaat untuk kesehatannya dan juga untuk menjaga kulitnya.

Baca juga: 3 Alat Makeup Wajib Amanda Rawles

Biasanya, pemeran film Dear Nathan ini, rutin minum jus seledri setiap pagi sebelum sarapan. “Bukan untuk bikin kenyang, tapi detox badan dulu. Jadi sebelum makan detox dulu, itu bagus untuk pencernaan dan bagus untuk kulit,” jelas Amanda Rawles, saat ditemui di Beautyfest Asia 2019, Jakarta Selatan, Jumat 29 Maret 2019.

Amanda Rawles sudah melakukan rutinitas minum jus seledri selama sebulan. Ia pun merasa hasilnya cukup memuaskan. Seperti dilansir dari laman Stylecraze, jus seledri memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

#1. Mencegah kankerMinum jus seledri setiap hari bisa membantu mencegah kanker. Ada 8 jenis zat yang terkandung dalam jus ini yang dapat menyembuhkan kanker dalam beberapa cara. Kandungan asetilena dari jus dapat mencegah sel-sel tumor dari tumbuh dan kandungan asam fenolik membuat hormon yang mempercepat pertumbuhan sel kanker menjadi tidak aktif.

#2. Kontrol tekanan darahMinum 1 gelas jus seledri setiap hari dan membantu mengendalikan tingkat tekanan darah. Jus seledri dapat mengurangi hormon stres dan melemaskan otot-otot yang ada di sekitar pembuluh darah kita sehingga melebar. Darah dapat mengalir dengan lancar tanpa menyebabkan banyak tekanan ke dinding bagian dalam.

#3. Mencegah gangguan pencernaanSeperti  penjelasan Amanda Rawles, jus seledri memiliki potensi besar untuk menyembuhkan berbagai gangguan pencernaan. Jus ini mengandung banyak serat yang mengeluarkan nutrisi tertentu dan mencegah sembelit dengan memperlancar gerakan usus.

#4. Melembabkan kulitJus seledri memiliki kandungan air yang tinggi, karena 95 persen dari berat tanaman adalah air. Oleh karena itu, minum jus seledri secara teratur dapat memenuhi kebutuhan air harian kita dan menjaga agar sel-sel kulit kita agar tetap terhidrasi. Hasilnya, kulit kita menjadi lembut dan kenyal bila rutin minum jus seledri.

#5. Mencegah penuaan pada kulitJus seledri mengandung vitamin A, B, C, K, dan folat yang sangat penting untuk memperbaiki kerusakan kulit serta menjaga kesehatan kulit kita. Vitamin ini juga membantu dalam memproduksi kolagen dan memberi nutrisi pada kulit kita. Karena itu, kita bisa terus mendapatkan kulit yang halus, muda dan bebas kerutan.