3 Alat Makeup Wajib Amanda Rawles

Artis Amanda Rawles berpose di sela-sela konferensi pers launching soundtrack dan trailer film Promise di XXI Plaza Senayan, 14 November 2016. Latar pengambilan gambar film ini dilakukan di Milan, Italia. TEMPO/Nurdiansah

kecantikan

3 Alat Makeup Wajib Amanda Rawles

Sabtu, 7 April 2018 06:46 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Amanda Rawles punya prinsip dalam memakai makeup. Menurut perempuan keturunan Indonesia - Australia ini, makeup hanya bikin cantik namun juga membuat seseorang bisa mengeksplorasi diri sendiri.

Baca juga:Belanja Makeup, 5 Hal yang Bikin Kamu Galau Tingkat DewaWajib Punya, Warna Makeup yang Cocok untuk Semua Warna Kulit

"Makeup itu form of art bukan, cuma untuk kelihatan cantik tapi sesuatu yang bisa bikin kita antusias melakukan itu," kata Amanda Rawles. "I like doing makeup. It's fun, so I wear makeup."

Perempuan 17 tahun yang sudah piawai memakai makeup ini berharap perempuan yang merias wajah bukan karena tidak percaya diri dengan penampilan mereka, melainkan karena mereka menyukainya.

Adik dari Annisa Rawles ini menambahkan masih ada salah persepsi di masyarakat tentang makeup. Selain urusan percaya diri, ada perempuan yang keliru menafsirkan makeup supaya dia bisa mendapat perhatian orang lain.

Artis Amanda Rawles pemeran film Promise saat menghadiri konfrensi pers Legacy Pictures Movie di XXI Epicentrum, Jakarta, 14 Desember 2016. Konfrensi pers yang dihadiri sejumlah artis diantaranya Dian Sastrowardoyo, Reza Rahardian, Adinia Wirasti, Ayushita dan Amanda Rawles. TEMPO/Nurdiansah

Bagi Amanda Rawles, ada tiga item makeup yang wajib dibawa. "Lip tint, BB cushion, dan bedak," ucapnya. Khusus lip tint, menurut Amanda Rawles, tak boleh ketinggalan karena punya berbagai fungsi. Bukan cuma untuk bibir, dia memakai lip tint sebagai perona pipi juga.

AURA