Kasus Tsania Marwa, Dampak Emosional Saat Tak Bisa Bertemu Anak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Tsania Marwah. instagram.com

Tsania Marwah. instagram.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Artis sinetron Tsania Marwa merasa bahagia saat bisa bertemu anak-anaknya kembali, Syarif Muhammad Fajri dan Aisyah Shabira, setelah perjumpaan terakhir pada 2 Agustus 2017. Dua anak Tsania saat ini dalam pengasuhan mantan suaminya, aktor dan model Atalarik Syah. Tsania Marwa selama ini kesulitan menemui kedua buah hatinya karena sering dihalang-halangi Atalarik.

Sekarang, Tsania Marwa tengah mengajukan hak asuh kedua buah hatinya yang dikuasai Atalarik di Pengadilan Agama Cibinong. Di Instagram, dia menulis perasaannya mengenai situasi yang dia hadapi.

Artikel lain:
Gaya Favorit Tsania Marwa, Busana Berani Corak dan Warna

“Umi bangun tidur siapin mental untuk agenda sidang hak asuh hari ini, gak tahunya gerak hati Umi mau ke sekolah Sy karena diridhoi Allah SWT. Masih kayak mimpi dan gak sangka setelah terakhir ketemu 2 Agustus 2017 dan udah gak sama-sama selama dua tahun, kita bisa ketemu sebentar ya anak sholeh," tulisnya di keterangan foto dengan putranya.

Aksesori Tsania Marwa. Instagram/@tsaniamarwa54

Kejadian seperti kasus Tsania ternyata sering terjadi. Dilansir dari Stacklaw, orang tua yang tidak boleh bertemu dengan anak tentu akan merasakan dampak emosional yang besar. Menghadapi perceraian atau perpisahan sudah menjadi suatu proses yang sulit dan menguras emosi serta tenaga, ditambah lagi bila harus berpisah dengan anak.

Orang tua yang tidak boleh bertemu dengan anak setelah perceraian atau perpisahan dengan pasangan akan sering merasakan perasaan negatif. Mempertanyakan bagaimana pasangan yang dulunya pernah dicintai bisa melakukan suatu hal yang sangat kejam.

Orang tua yang tidak boleh bertemu dengan anak akan sering merasa frustasi karena situasi ini. Hal yang paling penting untuk dilakukan orang tua tersebut adalah tidak menyerah dan menunjukkan pada anak kalau mereka berusaha untuk bertemu dengan anak-anaknya lagi.

Baca juga:

Ciri-ciri Perpisahan Sehat di antara Pasangan yang Mempunyai Anak

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."