Tips Makeup 5 Cara Memperbaiki Eyeliner yang Berantakan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi mengguakan eyeliner. Unsplash/Matt Seymour

Ilustrasi mengguakan eyeliner. Unsplash/Matt Seymour

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Garis yang membingkai mata menggunakan eyeliner dapat membuat penampilan mata dan makeup wajah terlihat berbeda. Misalnya garis mata yang membentuk seperti mata kucing, bersayap di bagian ujungnya serta menggunakan warna berani.

Baca juga: Tips Makeup Mempertegas Mata tanpa Gunakan Eyeliner

Tapi membuat guratan garis di sepanjang mata bukanlah pekerjaan yang mudah saat merias mata. Tak jarang hasilnya menjadi berantakan dan menghabiskan waktu lebih banyak saat berdandan. Supaya garis mata terlihat lebih baik lagi, pelajari kesalahan yang biasa dilakukan serta tips makeup untuk memperbaikinya dari penata rias selebriti Jamie Greenberg seperti dikutip dari Women’s Health berikut ini.

#1. Garis tidak dekat dengan bulu mata
"Banyak orang membuat kesalahan tidak cukup dekat dengan garis bulu mata, terlalu tinggi atau hanya memotong di tempat yang aneh,” ujar Jamie Greenberg, penata rias yang berbasis di Los Angeles, Amerika Serikat. Cara mengaplikasikan eyeliner dengan baik adalah menutup kelompak mata dan tempatkan ujung pensil mata sedekat mungkin dengan garis bulu mata. Hasilnya mata terlihat lebih jelas, membuat garis bulu mata Anda terlihat lebih tebal dan lebih penuh.

#2. Warna eyeliner terlalu gelap
Eyeliner berwarna gelap seperti hitam pas digunakan untuk acara-acara tertentu. Tapi jika digunakan untuk pemakaian setiap hari, terlalu gelap bisa terlihat terlalu berat penampilan secara keseluruhan. 

#3. Garisnya miring
“Kadang ada yang ingin cat eye tapi tidak bemar, padahal garisnya sudah sampai ujung mata," ujar Greenberg. Menurut dia, hasilnya mata akan terlibat lebih turun dan membuat kamu terlihat lebh lelah. Untuk mengatasinya, pastikan untuk menghapus bagian ujungnya.

#4. Melewatkan garis bulu mata bawah
Banyak orang yang tidak mengguratkan garis pada garis bulu mata kelopak bawah karena akan membuat mata terlihat lebih kecil. “Tidak benar, " kata Greenberg. Untuk menyingkirkan kesan itu, caranya adalah dengan membuat garis yang dibaurkan pada garis bulu mata bawah.

#5.Terlalu cepat menggambar garis
Masalahnya adalah waktu makeup di pagi hari sangat cepat. Pastikan Anda tidak terburu-buru atau berada di dalam mobil. Waktu yang sedikit lebih banyak dapat membantu Anda membuat garis pandang yang lebih baik.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."