Tampil Berani dengan Eyeliner Putih, Ikuti 5 Tipsnya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Rihanna menggunakan eyeliner berwarna putih. dok. Teen.co.id

Rihanna menggunakan eyeliner berwarna putih. dok. Teen.co.id

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Eyeliner dapat membuat riasan mata terlihat lebih ekspresif. Selain itu dapat membuat mata terlihat menonjol dari keseluruhan makeup. Namun akan terlihat lebih istimewa dengan cara memakai yang berbeda dari biasanya. 

Baca juga: Tren Makeup Maskara dan Eyeliner Biru buat Perempuan Indonesia

Misalnya menggunakan eyeliner berwarna putih. Mungkin sekedar warna eyelinernya saja, tapi ternyata ada keuntungan lain jika kamu memakai eyeliner berwarna putih. Ini adalah salah satu trik makeup tertua. Mulai dari menambah ilusi mata lebih besar sampai membuat mata terlihat lebih cerah, berikut adalah beberapa cara menggunakan eyeliner berwarna putih seperti dikutip dari Boldsky.

#1. Sebagai dasar eyeshadow
Kamu dapat menggunakan eyeliner putih sebagai dasar eyeshadow. Ini akan membuat eyeshadow bertahan lebih lama dan juga akan berfungsi sebagai primer sebelum memulai makeup mata. Aplikasikan eyeliner putih dengan menggunakan ujung jari dan pulaskan pada kelopak mata.

Ilustrasi makeup dengan eyeliner putih. Unsplash/Mihai Stefan

#2. Mencerahkan sudut mata bagian dalam
Cara lain yang baik untuk menggunakan eyeliner putih adalah dengan menggunakannya untuk mencerahkan sudut bagian dalam mata. Sudut-sudut bagian dalam mata umumnya gelap. Dengan membuatnya menjadi lebih cerah akan membuat mata yang lelah dan kusam terlihat lebih besar dan bercahaya. Selain itu, karena eyeliner lebih ringan daripada eyeshadow tentu akan memberi kesan natural pada sudut bagian dalam mata.

#3. Menyamarkan bintik-bintik merah 
Jika terdapat bintik-bintik merah pada kelopak mata, kamu dapat menyamarkannya dengan eyeliner putih. Setelah itu kamu dapat melapisinya dengan concealer dan lanjutkan makeup mata.

#4. Mempertegas alis
Bentuk alis menggunakan pensil alis. Kemudian gunakan eyeliner putih di sepanjang garis alis dan baurkan.

#5. Memperbesar mata
Supaya mata terlihat lebih besar juga dapat menggunakan eyeliner putih. Selain itu, kamu juga dapat mencerahkan mata dengan cepat menggunakan eyeliner putih.

NIA PRATIWI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."