Babyologist, Platform Media Sosial Khusus untuk para Ibu

ki-ka: Penyanyi Chikita Meidy, Chief Editorial Babyologist, Sherly Yusuf, dan model Kimmy Jayanti, saat menghadiri Babyo Session "Healthy and Happy Pregnancy" di ES Grand Family PIK, Sabtu, 16 Maret 2019. Dok. Babyologist

ragam

Babyologist, Platform Media Sosial Khusus untuk para Ibu

Senin, 18 Maret 2019 19:00 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Menjadi seorang ibu bukanlah suatu hal yang mudah, dari merencanakan kehamilan, selama masa kehamilan sampai sampai setelah anak lahir, semua wanita dan ibu menghadapi situasi yang berbeda-beda. Selain itu, ibu juga sering mendapatkan komentar-komentar negatif pada saat membagi di media sosial atau “mom shaming”.

Baca juga: Tips Menyusui untuk Ibu di Atas 40 Tahun

Berangkat dari hal itu, Babyologist menjadi platform media sosial untuk para ibu agar bisa menceritakan pengalaman mereka dengan aman dan nyaman. Sherlly Yusuf, Chief Editor Babyologist, mengatakan para ibu tidak perlu khawatir mengenai komentar negatif atau mom shaming dan bisa melihat pengalaman-pengalaman ibu lain yang mungkin mengalami hal yang sama.

“Secara teori, semua yang namanya kehamilan ilmiahnya itu sama. Ketika dipraktikkan dan dijalani, itu berbeda. Bahkan, kehamilan pertama dengan kehamilan kedua bisa berbeda,” tutur Sherlly Yusuf, Chief Editor Babyologist, di Rumah Sakit Ibu dan Anak Grand Family, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Sabtu 16 Maret 2019. 

Keuntungan lainnya yang bisa didapatkan dari platform media sosial ini adalah sistem poin yang bisa dikumpulkan untuk mendapatkan peralatan-peralatan yang dibutuhkan para ibu. “Setelah memberikan ceritanya, itu dapat poin. Bisa dapat stroller, minyak telon, botol susu, lumayan banget deh,” lanjut Sherlly Yusuf. Sistem poin ini bertujuan untuk mendorong para ibu untuk membagi sambil membantu para ibu mengurangi tekanan finansial untuk membeli produk-produk bayi.

Kategori di Babyologist juga macam-macam, dari cerita yang personal, tips untuk kehamilan, masalah kesehatan, review produk sampai gaya ibu juga bisa dibicarakan di platform ini. Dengan adanya Babyologist, Sherlly berharap semakin banyak ibu yang merasa kalau mereka memiliki komunitas yang aman dan nyaman untuk berbagi hal-hal yang personal.