Orang Tua Tunggal, Ini Kiat Ririn Ekawati agar Dekat dengan Anak

Ririn Ekawati dan putri sulungnya. Instagram.com

keluarga

Orang Tua Tunggal, Ini Kiat Ririn Ekawati agar Dekat dengan Anak

Minggu, 17 Maret 2019 16:17 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Sebagai orang tua tunggal, artis Ririn Ekawati mengakui kalau dia memerlukan kesabaran yang cukup besar, terutama karena kedua anaknya memiliki jarak usia yang cukup jauh dan ayah yang berbeda. Namun, Ririn memiliki cara unik untuk bisa meningkatkan kedekatan dengan anak-anaknya.

Ririn memiliki seorang putri bernama Jasmine Salsabila Abeng, 15 tahun, dari pernikahannya dengan Edwin Abeng. Setelah bercerai pada 2008, Ririn menikah lagi dengan pengusaha sukses bernama Ferry Wijaya dan dikaruniai seorang putri bernama Abigail Cattleya Putri, 2 tahun. Ferry Wijaya meninggal akibat penyakit leukemia pada 2017 dan sejak itu Ririn menjadi orang tua tunggal untuk kedua putrinya.

Artikel lain:Ririn Ekawati Pilih Kerokan Dulu Baru ke Dokter, Lebih Cespleng

“Ada gampang dan susahnya punya dua anak yang umurnya cukup berbeda, sampai 13 tahun. Karakter mereka juga berbeda banget,” tutur Ririn.

Hubungan Ririn dengan anak pertamanya sudah seperti pertemanan. Mereka bisa berbincang mengenai apapun, dari mode sampai membahas soal laki-laki.

Ririn Ekawati. Tabloidbintang.com

“Pendekatannya ke Jasmine itu aku akan ke kamarnya, apa nih hari ini kegiatannya? Siapa yang lagi deketin dia? Kalau misalnya jalan-jalan, aku juga suka kepo dengan Instagramnya,” lanjut Ririn.

Karena anaknya juga sudah memasuki usia remaja, Ririn suka mengajak melakukan perawatan kecantikan bersama.  Ia dan anak pertamanya suka menggunakan masker bersama, sebagai cara lain untuk lebih dekat.

“Kalau anakku yang kecil, dia tidak memiliki sosok ayah, jadi dia lebih sensitif sifatnya. Kalau Jasmine masih bisa ketemu ayahnya, kalau Cattleya enggak bisa. Jadi harus lebih sabar,” tutur Ririn.

Karena Cattleya masih berusia 2 tahun, Ririn lebih suka mengajaknya main bersama. Ririn mengakui kalau setelah ayahnya meninggal, Cattleya sempat kesulitan untuk bersosialisasi. Namun setelah mengajaknya les senam, anak keduanya sudah bisa bermain dengan teman-temannya lagi.

Baca juga:Ririn Ekawati Mau Nikah Lagi atau Tidak, Simak Kata Psikolog