Ririn Ekawati Pilih Kerokan Dulu Baru ke Dokter, Lebih Cespleng

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ririn Ekawati. Tabloidbintang.com

Ririn Ekawati. Tabloidbintang.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ririn Ekawati punya jurus sederhana untuk mengatasi masuk angin, yakni dengan kerokan. Perempuan 35 tahun itu mengatakan perubahan cuaca yang terjadi akhir-akhir ini membuat dia terpaksa tak hadir dalam promosi film Bodyguard Ugal-ugalan. Efek dari perubahan cuaca itu juga dialami oleh anaknya yang terkena batuk pilek.

Baca juga:
Gerak-gerik Ririn Ekawati Dipantau: Janda Kok Pulang Pagi
Ririn Ekawati Mau Nikah Lagi atau Tidak, Simak Kata Psikolog

"Saya tidak memakai jasa babysitter. Kalau ada Mbak yang membantu di rumah, statusnya hanya figuran. Saya juga sedang masuk angin, tapi saya hajar dengan vitamin C dan memperbanyak minum air putih," kata Ririn Ekawati di Jakarta. Saat putrinya yang masih kecil masuk angin, Ririn tidak buru-buru membawanya ke dokter.

Ririn Ekawati memberi pertolongan pertama dengan membaluri tubuh si kecil dengan potongan bawang merah yang dicampur minyak telon. Berdasarkan pengalaman, ramuan tradisional itu membuat kondisi fisik si kecil lebih baik. Ke manapun pergi, perempuan 35 tahun itu selalu membawa koyo, minyak telon, dan minyak aromaterapi. Dan jika sudah masuk angin, Ririn memilih kerokan.

Pada awal tahun ini, Ririn Ekawati mengalami dilema antara mengobati masuk angin dengan kerokan atau menjalani sesi pemotretan dengan busana yang bagian punggungnya terbuka atau backless. "Akhirnya saya kerokan padahal keesokan harinya ada sesi pemotretan dengan gaun backless," ucap perempuan kelahiran 11 November itu.

Ririn Ekawati menghadiri malam penganugerahan Piala Vidia FFI 2013 di Teater Tanah Airku, TMII, Jakarta, Rabu (27/11). TEMPO/Nurdiansah

Sebelum sesi foto, Ririn Ekawati meminta maaf kepada fotografer karena punggungnya merah-merah. Untungnya, punggung yang bergaris-garis merah itu bisa lenyap seketika dengan sentuhan teknologi Photoshop. "Percaya enggak percaya, kerokan itu membuat kondisi fisik saya lebih nyaman. Saya memang menemui dokter, tapi kalau enggak kerokan atau pijat enggak bisa 100 persen sembuh. Seperti kurang afdal," kata Ririn Ekawati.

Untuk mencegah masuk angin, Ririn Ekawati menjaga stamina dengan memperhatikan durasi tidur. Itu sebabnya dia menolak tawaran main sinetron harian selama 8 tahun terakhir. "Untuk saat ini saya lebih mementingkan kesehatan keluarga. Kalau syuting sinetron, waktu habis di lokasi syuting," kata dia.

Artikel lainnya:
Ririn Ekawati Ngefans Iqbaal Ramadhan, Tegaskan Bukan Naksir

Ririn Ekawati lantas menceritakan pengalamannya ketika menjalani syuting sinetron pada 2008 sampai 2009. Saat itu, dia sampai merasa seperti tidak punya kehidupan pribadi. Sedangkan alasan menolak menolak tawaran FTV, Ririn Ekawati punya pertimbangan lain. "Sejak suami saya meninggal, skenario FTV yang ditawarkan mirip dengan kehidupan pribadi saya. Itu yang bikin saya malas. Biar orang lain saja yang memainkannya," tutur dia.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."