Daripada Gawai, Astrid Tiar Pilih Anak Main Congklak dan Karet

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Astrid Tiar. TEMPO/ Agung Pambudhy

Astrid Tiar. TEMPO/ Agung Pambudhy

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sebagai ibu, artis Astrid Tiar tidak pernah membatasi ruang gerak kedua putrinya, Annabel Thiorina dan Isabell Althalya. Astrid membebaskan anak-anak bermain sesuai keinginan.

“Namanya anak-anak, paling senang bermain, ya sudah kita bebaskan dan berikan fasilitas” ujar Astrid.

Misalnya, suatu hari Astrid bertanya kepada si sulung, “Kalau sudah besar kamu mau menjadi apa?” . “Mau jadi kasir biar uangnya banyak,” jawab polos Annabel.

Artikel lain:
Masih Kecil, Anak Astrid Tiar Sudah Suka K-Pop

Astrid Tiar langsung membeli seperangkat permainan alat kasir beserta uang mainan. “Jadi dia bisa bermain sambil belajar juga,” terang istri Gerhaldi Situmorang itu.

Astrid tidak memberikan banyak waktu untuk anak-anaknya bersentuhan dengan gawai. Ia justru memperkenalkan permainan-permainan tradisional yang sekarang sudah amat jarang dilakukan anak-anak.

Artis Astrid Tiar berfoto dengan putri cantiknya, Annabel dalam balutan gaun merah. Instagram/@astridtiar127

“Saya ajarkan anak bermain congklak, congklak saya beli di pasar tradisional. Saya juga bermain lompat karet dengan anak-anak, saya membeli karet gelang lalu saya rangkai sendiri menjadi tali panjang,” kenang Astrid.

Selain bermain congklak dan lompat karet, Astrid juga mengajak anak-anak bermain petak umpet dan tapak gunung. “Karena susah mendapatkan kapur, saya membuat gambar tapak gunung di jalanan pakai batu,” kata Astrid.

Baca juga:
Cara Astrid Tiar Menjauhkan Anak dari Gawai

Anak-anak Astrid mengaku senang dengan jenis-jenis permainan yang dikenalkan oleh ibu mereka. Mereka juga bisa bermain bersama teman-teman sebaya yang tinggal dekat rumah.

“Jangan sampai anak saya tidak kenal dengan tetangga sebelah rumah, jadi kalau mereka mau main pasti datang ke rumah tetangga memanggil nama teman mereka,” jelasnya.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."