Cara Astrid Tiar Menjauhkan Anak dari Gawai

Reporter: Astari Pinasthika Sarosa
Editor: Yayuk Widiyarti
Kamis, 28 Februari 2019 18:56 WIB
Cara Astrid Tiar Menjauhkan Anak dari Gawai

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Astrid Tiar melihat cara anak sekarang bermain sangat berbeda dengan waktu dia masih kecil. Karena perkembangan teknologi, banyak anak yang sudah main gawai sejak kecil. Bahkan sudah banyak kasus anak ketergantungan pada gawai sampai tidak mau bersosialisasi dengan anak-anak lain.

Sebagai ibu dua anak, Dialucita Annabel Estheressa Thiorina Situmorang, 6 tahun, dan Isabel Althalya Natiar Situmorang, 2 tahun, Astrid tidak ingin anaknya terlalu sering bermain gawai.

“Aku enggak mau anak-anakku main gadget dulu. Jadi aku banyak mencarikan aktivitas sore untuk mereka,” tutur wanita kelahiran 12 Juli 1986 ini di Jakarta Selatan, Kamis, 28 Februari 2019.

Baca juga:
Astrid Tiar Tegas Soal Anak Main Gadget, Patut Dicontoh

Istri dari Gerhard Reinaldi Situmorang ini memperkenalkan permainan-permainan tradisional ke anak-anaknya, seperti kelereng, congklak, dan tapak gunung. Astrid menjelaskan kalau permainan tradisional mendorong anak-anak untuk keluar dari rumah dan bersosialisasi.

“Aku tidak ingin anakku tumbuh menjadi orang yang individualis. Aku ingin mereka bersosialisasi dengan tetangga, saling kenal, sekarang mereka sampai ada geng dengan anak-anak tetangga,” lanjut Astrid.

Dengan menggabungkan pola asuh tradisional dan modern, Astrid berharap anak-anaknya bisa lebih menikmati aktivitas sehari-hari. Mantan kekasih Gading Marten ini melihat kalau anak-anak yang terlalu sering bermain gawai akan main terus sampai akhirnya memiliki ketergantungan yang susah untuk dilepas.

Karena itu, saat ini dia ingin anak-anaknya bisa beraktivitas tanpa gawai. Sudah terbukti kalau dengan memperkenalkan permainan tradisional kedua anaknya jarang meminta bermain gawai.

Artikel lain:

Astrid Tiar Terjatuh karena Menginjak Gaun, Via Vallen Selamat