Resep Puding Busa Semangka yang Pasti Disuka Si Buah Hati

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Resep Puding Busa Semangka

Resep Puding Busa Semangka

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Telur adalah bahan makanan yang memiliki banyak manfaat untuk kecantikan atau sebagai bahan dasar masakan. Selama ini mungkin Anda hanya mengetahui putih telur digunakan untuk mengembangkan atau merenyahkan kue. Namun, ternyata putih telur bisa dijadikan bahan makanan untuk membuat puding juga, sepeti resep Puding Busa Semangka ini.

Resep Puding Busa Semangka ini bisa Anda rekomendasikan sebagai sajian di acara keluarga atau arisan dengan teman-teman. Untuk membuat resep Puding Busa Semangka ini tidak sulit dan sangat praktis. Resep Puding Busa Semangka ini cocok buat yang suka masakan simpel dan juga bisa menjadi camilan sehat buah hati.

Resep lain:
Resep Kue Meringue Cantik Teman Minum Kopi
Resep Kue Mochi Stroberi Keju

Bahan:
- 500 mililiter susu cair
- 125 gram gula halus
- 1 bungkus agar-agar bubuk berwarna merah
- 3 butir putih telur
- 1 sdm gula halus untuk campuran putih telur
- Pewarna makanan merah secukupnya
- Pewarna makanan hijau secukupnya
- Biji selasih secukupnya

Cara membuat:
1. Campur susu cair, gula halus, dan agar-agar, aduk rata, masak hingga mendidih.

2. Kocok putih telur hingga berbusa kemudian tambahkan gula halus secara bertahap sambil terus kocok hingga kaku. Tuang adonan agar-agar secara bertahap sambil aduk rata.

3. Bagi adonan puding menjadi tiga, merah, putih, dan hijau dengan perbandingan adonan merah lebih banyak. Tambahkan biji selasih pada adonan merah, aduk rata.

4. Siapkan cetakan puding berbentuk segi tiga. Pertama tuang adonan merah hingga setengah cetakan, tunggu permukaan agak keras kemudian tuang adonan putih. Tunggu agak keras kemudian tuang adonan hijau dan biarkan mengeras. Lakukan hingga puding habis. Simpan di dalam lemari es. Sajikan selagi dingin.

TABLOIDBINTANG

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."