Resep Kue Mochi Stroberi Keju

Resep Mochi Stroberi

kuliner

Resep Kue Mochi Stroberi Keju

Minggu, 28 Oktober 2018 11:01 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Kue mochi memiliki cita rasa dan tekstur yang unik karena begitu kenyal dan manis. Sekarang, banyak variasi rasa kue mochi yang bisa dibuat, salah satunya kue mochi stroberi berisi keju.

Baca: Resep Putu Mayang, Kue Jajan Pasar yang Manis dan Legit

Kue mochi yang berasal dari Jepang ini terbuat dari tepung ketan dan tepung beras. Di Indonesia, masyarakat Jawa Barat sudah mengeksplorasi kuliner moci dengan membuat kue moci kacang dan menjadi oleh-oleh khas.

Buat yang tertantang untuk membikin kue mochi sendiri, berikut ini bahan yang diperlukan dan cara membuatnya.

Bahan:- 150 gram tepung ketan- 30 gram tepung beras- 60 gram gula pasir- 250 ml air- 1/4 sdt garam- 1/2 sdt vanili bubuk- Pewarna makanan merah muda secukupnya

Isi (aduk rata):- 100 gram keju, parut- 4 sdm susu kental manis

Pelapis:- 100 gram tepung maizena, sangrai dengan api kecil

Cara membuat:- Campur tepung ketan, tepung beras, gula pasir, garam, dan vanili bubuk, aduk rata. - Tuang air sedikit demi sedikit sambil aduk rata.- Tuang adonan ke wadah stainless, kukus 15 menit, angkat. - Keluarkan dan aduk-aduk sekitar 2 menit. - Kukus lagi 20 menit sampai benar-benar matang. Angkat.- Biarkan adonan sampai hangat kuku. Ambil satu sendok makan adonan dan beri bahan isi, lalu bulatkan. - Gulingkan moci di atas tepung maizena hingga terbalut sempurna, lakukan hingga adonan habis. - Siap disajikan.

Hasil: 12 porsi

TABLOIDBINTANG