2 Minuman Khusus Wulan Guritno untuk Jaga Kesehatan Usus

Artis Wulan Guritno berpose saat peluncuran trailer film horor terbarunya berjudul Jailangkung di Jakarta, 30 Mei 2017. Film ini dibintangi Lukman Sardi, Amanda Rawles, Hannah Al Rashid, Jefri Nichol serta Augie Fantinus. TEMPO/Nurdiansah

kesehatan

2 Minuman Khusus Wulan Guritno untuk Jaga Kesehatan Usus

Sabtu, 23 Februari 2019 20:22 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Wulan Guritno termasuk selebriti yang rutin menjaga ksehatan dengan olahraga. Ia pun menjaga asupan makanannya. Aktris film Jailangkung ini percaya banyak penyakit yang disebabkan karena kondisi usus yang tidak sehat. 

Baca juga: Wulan Guritno Jadi Korban Kekerasan tapi Tak Bisa Apa-apa

Sebab itu, ibu tiga anak ini berusaha menjaga kesehatan dengan rajin meminum jamu atau kefir water setiap harinya. "Setiap pagi aku tuh minum antara jamu kunyit asem, beras kencur, kayak gitu gitu, atau kalau lagi enggak minum itu, aku minum kefir water," ujar Wulan Guritno. 

Aktris Wulan Guritno berpose saat menghadiri acara malam Nominasi Festival Film Indonesia di Lotte Ciputra Avenue, Jakarta, 5 Oktober 2017. FFI 2017 akan dilaksanakan di Manado Sulawesi Utara pada 11 November dan melibatkan 75 Juri. Tempo/Fakhri Hermansyah

Biasanya ia minum jamu atau kefir setiap pagi. Setelah itu baru minum kopi dan lain-lain. Menurut Ulan Guritno, kedua minuman itu dapat berguna untuk membersihkan usus. "Itu gunanya untuk membersihkan usus. Segala penyakit di badan kita itu utamanya adalah dari usus kan. Kotoran yang menempel di dinding-dindingnya, yang bisa membersihkan usus itu, ya antara si jamu atau kefir water," sambungnya.

Artikel lain: Wulan Guritno Liburan di Bali, Perutnya Bikin Iri

Jika tak mengkonsumsi dua minuman itu, Wulan Guritno biasanya mengganti dengan lemon atau cuka apel serta prebiotik. "Atau minum lemon setiap pagi, apple vinegar (cuka apel) atau prebiotik. Itu setiap pagi aku selalu minum untuk membersihkan usus. karena aku pingin sehat, makanya konsumsi itu setiap pagi," ujar istri Adilla Dimitri ini yang rutin mengkonsumsi makan-makanan sehat, olahraga, minum air putih serta istrahat yang cukup.

AURA