Wulan Guritno Jadi Korban Kekerasan tapi Tak Bisa Apa-apa

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Wulan Guritno di Pantai Sekotong, seusai menyelesaikan Mekaki Marathon 2018, 28 Oktober 2018. (Instagram @wulanguritno)

Wulan Guritno di Pantai Sekotong, seusai menyelesaikan Mekaki Marathon 2018, 28 Oktober 2018. (Instagram @wulanguritno)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Wulan Guritno aktif mengkampanyekan antikekerasan. Dalam kegiatan Enam Belas Fim Festival atau 16FF, Wulan Gurito bersama 16 seniman menjadi aktivis karena pernah menjadi korban kekerasan.

Baca: Wulan Guritno Dukung Anak Jadi YouTubers dengan Syarat

Wulan Guritno menceritakan peristiwa kekerasan dalam rumah tangga yang pernah dialaminya. "Aku pernah mengalami itu (kekerasan dalam rumah tangga) dulu, tapi ini enggak usah diungkap-ungkap karena masalahnya sudah selesai," kata Wulan Guritno. "Tapi akhirnya itu terungkap juga jadi enggak ada yang dirahasiakan lagi."

Saat menjadi korban kekerasan, Wulan Guritno mengaku bingung dan tidak berani bercerita kepada siapa pun, terlebih kepada keluarganya karena memang ada masalah internal. "Waktu itu aku bingung karena menikah dengan orang yang tidak disetujui orang tua," kata Wulan Guritno.

Penampilan Wulan Guritno di acara Festival Film Tempo 2017 di Epicentrum, Jakarta. TEMPO | Astari P. Sarosa

Wulan Guritno berulang kali menutupi dan memendam semua perasaan yang terjadi dalam kehidupan rumah tangganya. Pada kenyataannya, tubuh Wulan Guritno sampai memar karena kekerasan tersebut.

Bagi Wulan Guritno, itu adalah pelajaran berharga dari masa lalu yang tak perlu dikenang lagi. Dengan menjadi aktivis antikekerasan, Wulan Guritno berharap tak ada lagi perempuan yang menjadi korban seperti dia.

TABLOIDBINTANG

Baca juga: Wulan Guritno Liburan di Bali, Perutnya Bikin Iri

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."