Pentingnya Pendidikan untuk Karier Maudy Ayunda

Reporter: Astari Pinasthika Sarosa
Editor: Yunia Pratiwi
Jumat, 22 Februari 2019 12:02 WIB
Pentingnya Pendidikan untuk Karier Maudy Ayunda

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi dan aktris Maudy Ayunda memang dikenal sebagai salah satu selebriti yang sangat peduli dengan perkembangan pendidikan di Indonesia. Maudy sendiri mengejutkan banyak orang saat memutuskan kuliah S1 di Oxford University, Inggris, pada tahun 2013.

Baca juga: Maudy Ayunda Ungkap Alasan Senang Belajar

Bagi Maudy Ayunda, pendidikan tinggi memiliki banyak manfaat untuk kariernya di dunia hiburan. “Banyak banget yang suka mempertanyakan, ‘Maudy kan mengambil ekonomi sama politik, kok akhirnya jadi artis? Terpakai atau enggak ilmunya?’ Aku selama ini merasa bahwa inti dari pendidikan itu lebih ke pola pikir dan penyelesaian masalah,” jelas Maudy Ayunda, dalam jumpa pers kampanye Listerine Ubah dengan Suara di DoubleTree by Hilton, Jakarta Pusat, pada hari Rabu 20 Februari 2019.

Aktris film Untuk Rena ini, menjelaskan dua jurusan kuliahnya tersebut bisa digunakan untuk pekerjaan apapun. Sejak kuliah di luar negeri, Maudy belajar mengenai bagaimana cara dia bisa mencari solusi untuk suatu masalah. Dia juga merasa lebih dewasa dari cara berpikirnya dan dalam membuat keputusan-keputusan di dunia musik dan film. “Itu semua kan membutuhkan sisi strategi dan analisa yang membantulah,” lanjut Maudy Ayunda.

Artikel lain: Ingin Tahu Aplikasi Ponsel Pintar Favorit Maudy Ayunda, Yuk Intip

Maudy menambahkan pendidikan itu dapat memberdayakan semua manusia. “Karena memberikan wawasan ilmu pengetahuan, cara berpikir, pola berpikir, memberikan kepercayaan diri juga untuk mengejar apapun cita-cita kita dan secara besar pendidikan itu membangun bangsa,” ujar wanita berusia 24 tahun ini. Dia merasa kalau apapun pekerjaannya, pendidikan yang baik akan membantu semua orang.