Meisya Siregar Jaga Kesehatan dengan Olahraga dan Kurangi Karbo

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Meisya Siregar saat menghadiri peluncuran asuransi pendidikan EduPlan di Kaum, Jakarta Pusat, Kamis 14 Februari 2019. TEMPO/Silvy Riana Putri

Meisya Siregar saat menghadiri peluncuran asuransi pendidikan EduPlan di Kaum, Jakarta Pusat, Kamis 14 Februari 2019. TEMPO/Silvy Riana Putri

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Meisya Siregar mengakui perbedaan dalam menjaga kesehatan tubuh. Terutama ketika ia anak kedua dan ketiga. Menurutnya, di usia 30-an lebih sulit menurunkan berat badan dibandingkan saat masih berusia 20-an.

Baca juga: Meisya Siregar Menyesal Tak Merawat Kulit Wajah Sewaktu Muda

“Jujur saja, waktu 8 tahun lalu itu aku kurus loh. Tapi sekarang, meski rutin olahraga 2-3 kali dalam seminggu timbangan bergeraknya sedikit sekali. Bahkan, sempat tidak bergerak sama sekali pas dicek. Kalau turun 1-2 kg itu bonus,” ucap Meisya Siregar saat ditemui di Jakarta Pusat, Kamis 14 Februari 2019. 

Saat ini, Meisya Siregar rutin melakukan yoga, boxing, dan kelas fat loss. Kelas tersebut dipilihnya untuk mengurangi berat badan. Ibu tiga anak anak ini memahami betul cara kerja metabolisme di usianya, sehingga tidak pernah melewatkan olahraga untuk menjaga kebugaran.

Meisya Siregar dan Putri Keduanya, Louisa, di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, 25 April 2017. TEMPO/Dini Teja

Selain rutin berolahraga, perempuan berusia 39 tahun ini juga menjaga pola makan dengan mengurangi asupan karbohidrat dan gula. Dia memilih dua kandungan tersebut untuk mencegah beragam kemungkinan penyakit yang melanda di usianya saat ini.

Artikel lain: Meisya Siregar: Bebi Romeo Perfeksionis, Senangnya Diperhatikan

“Saya tetap makan karbo dan gula, tapi dikurangi porsinya. Buah dan sayuran, saya suka semuanya. Dulu waktu tren smoothies, saya sempat ikutan rajin minum dengan ala smoothies. Tapi pas trennya selesai, saya berhenti juga. Sekarang tren jus detoks, seperti celery juice. Pengen coba sih. Tapi, sekarang masih pilih makan buah langsung aja, lebih mudah juga,” tuturnya.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."