Koleksi Terbaru Barbie Fashionitas Ciptakan Dua Boneka Difabel

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Mattel meluncurkan koleksi Barbie Fashionitas musim gugur 2019. Instagram/@barbie

Mattel meluncurkan koleksi Barbie Fashionitas musim gugur 2019. Instagram/@barbie

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta – Perusahaan mainan Mattel mengumumkan koleksi terbaru Barbie Fashionitas akan lebih beragam yang diluncurkan pada musim gugur 2019. Keragaman tersebut mencakup dari tampilan tekstur rambut, warna rambut, dan bentuk tubuh yang lebih realistis. Ada pula boneka dengan bentuk payudara yang lebih kecil, boneka dengan kepang rambut, dan dua boneka yang mewakili difabel.

Baca juga: Hari Batik Nasional, Mattel Luncurkan Barbie Batik Kirana

Mengutip laman Pop Sugar, dua boneka barbie difabel tersebut diwujudkan dalam barbie yang duduk di kursi roda dan barbie berkaki palsu. Beberapa tahun terakhir ini, Barbie berupaya menciptakan bentuk boneka yang lebih realistis sesuai kondisi keragaman di masyarakat.

Pada 2016, Barbie menambah 15 bentuk tubuh boneka Ken, pasangan Barbie, dari yang sudah ada selama ini. Kreasi diciptakan  dari segi tampilan tubuh lebih berisi, mungil, hingga tinggi. Tak hanya itu, tampilan fashion dan kulit boneka pun lebih mewakili berbagai macam etnis yang ada di mancanegara.

Di koleksi terbaru ini, menurut perwakilan Mattel, tim Barbie bekerja sama dengan rumah sakit anak UCLA Mattel di Los Angeles dan ahli pembuat kursi roda untuk meniru bentuk kursi roda asli. Sementara untuk desain barbie berkaki palsu berkolaborasi dengan Jordan Reeves dan dokternya.

Artikel lain: #Barbiefeet, Pose Foto yang Bikin Kaki Tampak Jenjang

Jordan Reeves merupakan dara muda yang menggunakan tangan kiri palsu dan juga salah satu pendiri organisasi nirlaba, Born Just Right. Dia meminta tampilan desain kaki palsu pada Barbie bisa dilepas agar lebih realistis. Kita tunggu saja seperti apa bentuk asli dua kreasi barbie difabel saat sudah beredar di pasaran di akhir tahun 2019.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."