Hari Batik Nasional, Mattel Luncurkan Barbie Batik Kirana

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Barbie berbaju batik. Istimewa

Barbie berbaju batik. Istimewa

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Mattel meluncurkan boneka barbie seri Barbie Batik Kirana yang mengenakan busana batik di Hari Batik Nasional. Koleksi barbie ini terinspirasi dari keberagaman budaya Indonesia dan hasil kolaborasi antara Mattel dengan Iwan Tirta Private Collection.

Country Manager Mattel Asia Tenggara Ivan Franco mengatakan ini kali pertama Barbie bekerja sama dengan label perancang batik Indonesia, Iwan Tirta Private Collection, untuk meningkatkan pemahaman akan keunikan batik bagi generasi muda. "Kami bangga dapat merayakan koleksi boneka Barbie Made in Indonesia yang telah ada selama lebih dari 25 tahun," kata Franco di acara peluncuran Barbie Batik Kirana di Jakarta, Selasa 2 Oktober 2018.

Dari kiri: Country Manager Mattel Southeast Asia, Ivan Franco; President Director of PT. Mattel Indonesia, Roy Tandean; Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, CEO Iwan Tirta Private Collection, Widharmika Agung saat peluncuran Barbie Batik Kirana di Jakarta, Selasa 2 Oktober 2018. Istimewa

Iwan Tirta Private Collection merupakan warisan dari almarhum perancang batik Iwan Tirta, yang ingin terus melestarikan batik. CEO Iwan Tirta Private Collection, Widharmika Agung mengatakan koleksi Barbie Batik Kirana terdiri dari dua boneka dengan motif batik berbeda, yakni "Kawung Manis” dan “Sawunggaling Latar Kopi Pecah”.

Motif “Kawung Manis” menggambarkan harapan untuk selalu bijaksana, rendah hati, dan ingat terhadap leluhur. Sementara motif “Sawunggaling Latar Kopi Pecah” sebagai simbol harapan bahwa seorang pemimpin sebaiknya berlaku adil dan menjaga keseimbangan sebagai seorang yang kuat dan baik hati.

Barbie "Sawunggaling Latar Kopi Pecah". Istimewa

Satu paket Barbie "Kawung Manis" terdiri dari satu buah boneka yang memakai dua potong pakaian, yaitu atasan putih tanpa lengan dan rok batik bermotif “Kawung Manis” dengan bukaan di bagian depan. Adapun paket Barbie "Sawunggaling Latar Kopi Pecah" terdiri dari sebuah boneka yang mengenakan pakaian terusan berupa gaun hitam berbentuk A-line tanpa tali dalam pola batik “Sawunggaling Latar Kopi Pecah”.

Kedua Barbie Batik Kirana ini juga dilengkapi tiga jenis aksesoris, yakni sebuah kalung, sebuah tas, dan sepasang sepatu. Koleksi barbie tersebut dibanderol Rp 299.900 di department store dan e-commerce.

Artikel lainnya:
#Barbiefeet, Pose Foto yang Bikin Kaki Tampak Jenjang

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."