Tips dari Vanessa Ponce untuk Finalis Miss Indonesia 2019

Kegembiraan Miss Meksiko, Vanessa Ponce de Leon (tengah, setelah terpilih menjadi pemenang Miss World 2018 di Sanya, Pulau Hainan, Cina, 8 Desember 2018. REUTERS/Jason Lee

ragam

Tips dari Vanessa Ponce untuk Finalis Miss Indonesia 2019

Jumat, 15 Februari 2019 07:15 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Miss World 2018, Vanessa Ponce, menghadiri malam penghargaan Miss Indonesia 2019, Jumat 15 Februari 2019. Miss Meksiko itu tak segan berbagi tips kepada pada finalis Miss Indonesia 2019. 

Baca juga: Mahkota Miss Indonesia 2018 Diperebutkan 34 Perempuan

Menurut Vanesa Ponce, para finalis harus menikmati kontes kecantikan ini karena tidak semua orang bisa merasakannya. "Lakukan lah yang terbaik yang bisa kalian dilakukan. Jangan cemas, kalian hanya perlu mengerahkan semua kemampuan kalian dengan maksimal," ujar Vanessa Ponce yang akan menemani Miss Indonesia 2018, Alya Nurshabrina menyerahkan mahkota kepada finalis terpilih. 

 
Miss World 2018 Vanessa Ponce. (Seno/tabloidbintang.com)
Miss World 2018 Vanessa Ponce. (Seno/tabloidbintang.com)

Vanessa Ponce juga mengingatkan agar para finalis Miss Indonesia 2019 tetap bangga dengan pencapaian yang telah dilakukan. "Kalian juga harus bangga dengan apa yang sudah kalian lakukan. Jadi santai saja dan nikmatilah. Itu tidak akan terasa, tiba-tiba semuanya sudah berakhir. Jadi kalian harus menikmatinya," ujarnya.

Artikel lain: Hari Kartini, Miss Indonesia Alya Nurshabrina: Kartini No Lomba

Kepada finalis yang berhasil masuk babak 15 besar, Vanessa Ponce mengatakan agar tetap menjadi diri sendiri saat menjawab pertanyaan dari juri, dan yakin dengan jawaban yang diberikan. "Kalian hanya harus tampil apa adanya dan mengungkap yang sebenarnya. Kalau kalian berfikir tentang 'oh aku harus membuat semua orang terkesan, dan juri terkesan', tidak begitu. Bicaralah apa yang kamu pikirkan, apapun yang kamu pikirkan dan kamu percaya. Orang akan bisa melihat apakah kamu benar atau tidak," ucapnya. 

AURA