Lepas Mahkota Miss Indonesia, Apa Kegiatan Achintya Nilsen ?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Dalam konferensi pers bertajuk

Dalam konferensi pers bertajuk "Miss Indonesia Goes To Miss World", Tya mengutarakan semangatnya untuk ikuti ajang Miss World dan Tya juga berterimakasih kepada seluruh tim dan bagian yang telah mendukung dirinya dalam mencapai gelar Miss Indonesia 2017, dan untuk meraih mahkota Miss World 2017 besok di China. instagram.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setahun menjadi Miss Indonesia dan berhasil memenangkan berbagai kategori di ajang Miss World 2017, Achintya Hole Nilsen melepaskan mahkotanya. Miss Jawa Barat, Alya Nurshabrina terpilih menjadi pemenang Miss Indonesia 2018 pada Kamis malam, 22 Februari 2018.

Baca juga:
Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina dari Jawa Barat
Alarm Bunyi, Miss Indonesia Achintya Bangun Miss World Mbangkong

Alya Nurshabrina mendapat kepercayaan untuk melanjutkan tugas Achintya Nilsen dan membawa nama baik Indonesia di ajang Miss World 2018. "Sebenarnya sedikit sedih mengingat awal-awal jadi Miss Indonesia. Selama setahun menjadi Miss Indonesia, saya terdorong untuk terus menjadi lebih baik," tutur Achintya di MNC Studio, Jakarta Barat.

Achintya Nilsen memenangkan fastrack Beauty With a Purpose, posisi yang diraih Indonesia selama empat tahun berturut-turut di ajang Miss World. Isu sosial yang dia bawa melalui Beauty With a Purpose adalah peningkatan nutrisi di Desa Girijaya, Sukabumi, Jawa Barat. Achintya Nilsen ingin terus terlibat di proyek tersebut meski dia telah melepaskan mahkota Miss Indonesia.

Miss Indonesia 2017, Achintya Nilsen, di MNC Studio, Jakarta Barat, 21 Februari 2018. Tempo/Astari P Sarosa

"Saya juga ingin membawa nama baik Indonesia di manapun saya berada. Balik lagi ke pendidikan dan dunia sekolah, karena waktu saya menjadi Miss Indonesia tidak sempat kuliah dan baru lulus SMA," ujar Achintya. Dia berencana mengambil studi di Amerika Serikat dan belajar mengenai sinematografi. Achintya berharap bisa mengharumkan nama Indonesia di luar negeri selain dari jalur kontes kecantikan.

Achintya juga punya beberapa pesan untuk Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina. "Miss Indonesia selanjutnya tidak membawa beban harus menjadi Miss World. Pokoknya, setiap langkah melakukan yang terbaik dan harus memiliki hati yang mencintai Indonesia,” katanya.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."