Profil Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Alya Nurshabrina perwakilan dari Jawa Barat usai dinobatkan menjadi Miss Indonesia 2018 di Jakarta, 22 Februari 2018. Alsya Nurshabrina  berhasil unggul dari 34 finalis dimana Alya mendapatkan kesempatan berkompetisi di ajang internasional Miss World 2018. TEMPO/Nurdiansah

Alya Nurshabrina perwakilan dari Jawa Barat usai dinobatkan menjadi Miss Indonesia 2018 di Jakarta, 22 Februari 2018. Alsya Nurshabrina berhasil unggul dari 34 finalis dimana Alya mendapatkan kesempatan berkompetisi di ajang internasional Miss World 2018. TEMPO/Nurdiansah

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Alya Nurshabrina berhasil meraih mahkota Miss Indonesia 2018, Kamis malam, 22 Februari 2018. Alya berhasil mengalahkan empat kontestan Miss Indonesia lainnya dalam peringkat lima besar.

Baca juga:
Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina dari Jawa Barat
Alarm Bunyi, Miss Indonesia Achintya Bangun Miss World Mbangkong

Alya adalah salah satu lulusan Universitas Parahyangan Bandung, yang menjadi juara pertama Wajah Femina 2014. Perempuan 22 tahun ini mewakili Provinsi Jawa Barat dalam ajang Miss Indonesia 2018.

"Membumi, melangit, sama saja. Yang penting bersahaja," ucap Alya dalam akun Instagram miliknya. Putri dari pasangan Ina Nuraini dan Rudiyandi Praditya ini memiliki beberapa pengalaman dalam kegiatan sosial, antara lain menjadi Ketua Acara This is Us: Pemuda Bersatu untuk Autisme, yang diadakan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung 2017.

Alya Nurshabrina perwakilan dari Jawa Barat, melambaikan tangan kearag penonton usai dinobatkan menjadi Miss Indonesia 2018 di Jakarta, 22 Februari 2018. TEMPO/Nurdiansah

Alya aktif menjadi relawan Sahabat Peduli Indonesia, yang mengajarkan seni dan daur ulang sampah di sekitar Pantai Ngurbloat, Maluku Tenggara, pada 2017. Selain itu, relawan Chay Ya Nepal, yang membangun gedung sekolah roboh akibat gempa di Desa Yamuna Danda, Nepal, pada 2016.

Perempuan kelahiran 21 Januari 1996 ini juga pandai membuat puisi serta melukis. Bahkan kemampuan bahasa Inggrisnya membuat juri terpesona.

Alya Nurshabrina Samadikun
Tanggal lahir: 21 Januari 1996
Agama: Islam
Orangtua: Ina Nuraini dan Rudiyandi Praditya
Tinggi badan:167 sentimeter

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."