Mahkota Miss Indonesia 2018 Diperebutkan 34 Perempuan

Reporter: Tabloid Bintang
Editor: Rini Kustiani
Rabu, 14 Februari 2018 10:00 WIB
Mahkota Miss Indonesia 2018 Diperebutkan 34 Perempuan

CANTIKA.COM, Jakarta - Yayasan Miss Indonesia bersama RCTI mengumumkan 34 finalis Miss Indonesia 2018. Para finalis ini menyisihkan ribuan peserta yang mengikuti audisi di empat kota besar, yakni Surabaya, Semarang, Bandung, dan Jakarta. Ada juga yang berasal dari Spesial Hunt di Bali, Medan, Makassar, dan Yogyakarta.

"Selama 14 hari menuju malam puncak, kualitas 34 finalis akan terus dikembangkan dalam masa karantina. Peserta diberikan pembekalan untuk menumbuhkan kepribadian yang lebih baik lagi dan memenuhi kriteria MISS yaitu, Manner, Impressive, Smart, Social," kata Chairwoman of Miss Indonesia Organization, Liliana Tanoesoedibjo dalam keterangan tertulis.

Pembekalan yang diberikan pada masa karantina antara lain keterampilan bicara di depan publik (public speaking), pembentukan karakter (character building), cara berperilaku (manner), kelas kecantikan (beauty class), dan modeling. Para peserta juga akan diseleksi serta diberi penilaian melalui Fast Track dalam kategori Beauty With A Purpose, Nature and Beauty Fashion, Sport Competition, Talent Show, Catwalk, dan Social Media.

Finalis Miss Indonesia 2018. Tabloidbintang

Pemenang Miss Indonesia nantinya bakal mewakili Indonesia di ajang Miss World. Empat tahun terakhir, Miss Indonesia mampu mengharumkan nama Indonesia karena empat kali berturut-turut menjadi pemenang Fast Track dalam kategori Beauty With A Purpose.

Project Director Miss Indonesia 2018, Kanti Mirdianti mengatakan proses seleksi Miss Indonesia kali ini lebih ketat dan jumlah pendaftar yang lebih banyak ketimbang sebelumnya. Dengan begitu, semua berharap agar Miss Indonesia 2018 semakin baik dan berkualitas.

Seorang finalis Miss Indonesia dari Jawa Tengah, Nadya Astrella, mengatakan bangga mewakili kotanya dan berharap menjadi pemenang. “Menjadi pemenang tentu menjadi harapan semua peserta, tapi untuk menjadi seorang juara harus punya mental yang kuat dan ketulusan hati,” ujarnya.

Malam puncak Miss Indonesia ke-15 akan disiarkan langsung oleh RCTI di MNC Studios, Jakarta pada 22 Februari 2018. Tidak hanya penampilan dari 34 finalis, acara juga akan dimeriahkan sederet selebriti Tanah Air, seperti Jaz, Gloria Jessica Hivi, dan Virgoun. Adapun dewan juri Miss Indonesia 2018 akan diketuai Liliana Tanoesodibjo, Miss Indonesia 2015 Maria Harfanti, dan Miss Indonesia 2016 Natasha Mannuela.

TABLOIDBINTANG