Diam-diam 3 Zodiak Ini Punya Rasa Cemas yang Berlebihan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi cemas. Shutterstock.com

Ilustrasi cemas. Shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Beberapa zodiak cenderung memiliki kebiasaan cemas berlebihan daripada yang lain. Hal ini dapat sebagian disebabkan karena sifat kepribadian mereka serta rasa gugup berlebihan. Ahli astrologi Molly Cardinal mengatakan, beberapa zodiak memiliki energi yang membuat mereka mudah fokus pada satu hal sehingga mudah merasa cemas, sedangkan yang lain lebih santai menghadapi situasi tertentu.

Baca juga: 5 Sikap Zodiak Aries yang Bisa Sebabkan Hubungannya Bermasalah

Tapi tidak semua zodiak yang memiliki kebiasaan cemas ini akan akan mengalami kecemasan. Ada kemungkinan mereka terpengaruh oleh situasi stres atau lebih cenderung memiliki kebiasaan gugup. Mengutip laman Bustle, berikut ini beberapa zodiak yang cenderung mudah merasa cemas dan cara mengatasinya.

#1. Aquarius 
Aquaris senang melamun atau memikirkan masa depan. Hal itu dapat menyebabkan mereka memiliki terlalu banyak fokus - sampai titik obsesi. Saat menghabiskan banyak waktu memikirkan satu hal, dapat berkembang menjadi sesuatu yang kehilangan makna aslinya. Ini yang dapat menciptakan kegelisahan "Aquarius dapat memperbaiki ini dengan keluar dari kepala mereka sendiri," kata Cardinal.

#2. Cancer
Cancer dikenal sebagai salah satu tanda zodiak yang paling emosional. Mereka memiliki perasaan yang kuat tentang hal-hal kecil, yang dapat menyebabkan beberapa kebiasaan cemas. Saat merasa cemas, Cardinal menyarankan agar mengambil waktu sejenak untuk menemukan beberapa logika dan alasan tentang hal yang terjadi dan bertanya pada diri mereka sendiri apakah benar-benar perlu merasa cemas. Jika Cancer bisa menyalurkan khekhawatirkan mereka, sambil  mendapatkan beberapa perspektif, kecemasan mereka dapat  berkurang dari waktu ke waktu.

Artikel lain: 5 Zodiak yang Asyik jadi Teman, Loyal dan Setia

#3. Virgo
Virgo termasuk zodiak yang senang menyibukkan diri. Ia senang mengamati dan mencari kesempurnaan. Hal ini dapat mengakibatkan kebiasaan cemas, misalnya menjadi orang yang terobsesi dengan ketelitian dan kesempurnaan. "Untuk mengatasi perfeksionisme ini, Virgo sebaiknya menanamkan bahwa diri mereka dan orang lain juga memiliki ketidaksempurnaan,” ujar Cardinal.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."