Kolaborasi Dian Sastrowardoyo-Reino Barack Hadrikan Makanan Sehat

Reporter: Astari Pinasthika Sarosa
Editor: Yunia Pratiwi
Sabtu, 9 Februari 2019 08:25 WIB
Kolaborasi Dian Sastrowardoyo-Reino Barack Hadrikan Makanan Sehat

CANTIKA.COM, JakartaDian Sastrowardoyo dikenal memiliki gaya hidup yang sehat, dari olahraga sampai makanan. Ia pun mengajak masyarakat Indonesia untuk mulai memiliki gaya hidup sehat juga.

Baca juga: Definisi Awet Muda Menurut Dian Sastro

Hal tersebut bisa dimulai dari hal sederhana, seperti makanan rendah kalori. Berangkat dari ide itu, Dian Sastrowardoyo berkolaborasi dengan Reino Barack, Reina Wardhana, dan Tana Suwardhono untuk mendirikan Green Wok.

Green Wok menawarkan makanan dengan cita rasa makanan Indonesia, namun rendah kalori. Dibuat dalam kemasan yang mudah untuk dibawa kerja, sekolah, atau untuk kegiatan lain. Makanan ini cocok untuk masyarakat Indonesia yang memiliki berbagai aktivitas dalam satu hari dan selalu ingin makan makanan sehat.

“Kami memiliki 6 tahun pengalaman makanan sehat dengan kalori lebih rendah, sudah menjadi passion kami untuk dikembangkan. Kami berpartner dengan Adesco Group membuat sistem grab and go yang ditujukan untuk orang sibuk juga," jelas Dian Sastrowardoyo, di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu. 

Peluncuran Green Wok di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat 1 Februari 2019. TEMPO/Astari P Sarosa

Green Wok sengaja menyediakan banyak makanan dengan cita rasa Indonesia, karena disesuaikan dengan kesukaan masyarakat indonesia seperti nasi sambal, dengan nasi hitam, barley, cauliflower, dan berbagai pilihan bersahabat lainnya. Makanan yang disediakan tetap memiliki cita rasa makanan yang penuh rasa, namun dengan bahan-bahan yang lebih sehat. 

“Setuju dengan perkembangan healthy food. Banyak orang sudah menyadari pentingnya makanan sehat. Karena itu kita sediakan makanan-makanan yang sudah pasti sehat di Green Wok,” tambah Reino Barack sebagai perwakilan dari Adesco Group.

Artikel lain: 2 Hal yang Perlu Diperhatikan saat Membuat Makanan Sehat

Setiap menu yang dijual juga menampilkan jumlah kalori di dalam makanan tersebut. Tidak hanya itu, Green Wok juga memiliki konsep make your own. Pembeli bisa memilih bahan-bahan yang mereka inginkan dalam makanannya, dan tetap bisa mengetahui jumlah kalori dalam makanan tersebut. Kisaran harga makanan yang tersedia bisa dari Rp 30 ribu sampai Rp 90 ribu, dengan sekitar 200-400 kalori per makanan.