Cerita Sandra Dewi Berat Badan Naik saat Hamil dan Cara Susutnya

Sandra Dewi. TEMPO | Rini K

kesehatan

Cerita Sandra Dewi Berat Badan Naik saat Hamil dan Cara Susutnya

Sabtu, 2 Februari 2019 12:00 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Sandra Dewi menceritakan pengalamannya sebagai ibu baru, dari proses hamil sampai melahirkan. Salah satu yang paling banyak bikin publik penasaran adalah berat badannya yang terlihat seperti tidak ada perubahan dari sebelum hamil.

Baca juga: Sandra Dewi Ajak Raphael Moeis Lihat Mesin Cuci dan Dapur Kotor

Namun, Sandra Dewi mengaku berat badannya mengalami kenaikan hampir pulihan kilogram saat hamil. “Sebenarnya pas orang bilang kok hamil berat badannya enggak naik-naik, itu saya naik 2 digit. Tapi pas di bulan 9 naik langsung banyak banget sampai enggak mau foto lagi,” tutur Sandra Dewi, saat ditemui di Tokopedia Tower, Jakarta Selatan, Kamis 31 Januari 2019.

Sandra Dewi. TEMPO/Astari P Sarosa

Tak hanya soal kenaikan berat badan, perubahan bentuk tubuh Sandra Dewi setelah melahirkan Rapahel Moeis pun mencuri perhatian publik. Ibu satu anak ini mengaku ia tidak mencoba menurunkan berat badanmya dengan cepat.

Dia mengatakan berat badannya cepat susut karena dia kewalahan saat mengurus anak satu-satunya selama 40 hari tersebut. “Diet paling ampuh adalah ASI (air susu ibu) dan mengurusi anak. Lama-lama jadi pinter untuk jadi tenang. Saya tidak diet,” lanjut Sandra Dewi.

Artikel lain: Sandra Dewi Hindari Mengulangi Kesalahan dengan Punya Anak Lagi

Istri Harvey Moeis ini mengatakan kalau dia hanya menjaga kesehatan, namun tidak melakukan diet yang terlalu ketat.  Dia juga berprinsip harus bahagia. “Saya makan empat sehat lima sempurna, tapi enggak berlebihan. Saya dalam waktu 2 bulan balik lagi berat badannya,” jelas Sandra Dewi.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA