Rahasia Kate Middleton-Meghan Markle Jaga Tubuh Bugar dan Ramping

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Duchess of Cambridge, Kate Middleton dan Duchess of Sussex, Meghan Markle berbincang saat menghadiri perayaan Natal kerajaan di Gereja St Mary Magdalene di Sandringham, Inggris timur, 25 Desember 2018. Keduanya tampil mempesona dengan gaun merah yang dikenakan Kate dan hitam yang digunakan Meghan. REUTERS/Hannah McKay

Duchess of Cambridge, Kate Middleton dan Duchess of Sussex, Meghan Markle berbincang saat menghadiri perayaan Natal kerajaan di Gereja St Mary Magdalene di Sandringham, Inggris timur, 25 Desember 2018. Keduanya tampil mempesona dengan gaun merah yang dikenakan Kate dan hitam yang digunakan Meghan. REUTERS/Hannah McKay

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktivitas Kate Middleton dan Meghan Markle cukup padat sebagai anggota kerajaan. Namun, dalam setiap kesempatan Duchess of Cambridge dan Duchess of Sussex ini tetap terlihat ramping dan bugar.

Baca juga: Cara Kate Middleton Supaya Tak Adu Pesona dengan Meghan Markle

Bahkan Kate Middleton mengejutkan publik ketika dia cepat terlihat kembali bugar setiap melahirkan anak-anaknya. Begitu juga dengan Meghan Markle yang sedang mengandung anak pertamanya dengan Pangeran Harry, kerap terlihat bugar dan bersemangat.

Lantas, bagaimana cara Kate Middleton dan Meghan Markle menjaga kebugaran tubuhnya? Berikut cara para bangsawan itu menjaga tubuhnya bugar dan sehat, seperti dikutip dari laman Hello!

#1. Yoga
Meghan Markle rutin melakukan yoga. Hal itu tidak mengejutkan, karena ibunya, Doria Ragland, adalah seorang instruktur yoga. "Ada begitu banyak manfaat yang datang dengan latihan yoga," katanya kepada Best Health. "Peningkatan fleksibilitas dan kekuatan otot, kebahagiaan yang lebih besar, peningkatan fokus mental, kemampuan lebih besar untuk rileks, penurunan kecemasan dan tidur yang lebih baik."

#2. Pilates
Meghan Markle juga penggemar Pilates Platinum, latihan berbasis mesin. Diciptakan oleh guru kebugaran Sebastian Lagree, yang penggemarnya termasuk Jennifer Aniston dan Sofia Vergara, metode ini menggunakan sistem cakram geser, katrol dan band resistensi pada mesin Megaformer untuk membangun kekuatan dan fleksibilitas inti dan membakar hingga 700 kalori dalam satu jam.

#3. Diet tinggi protein

Kate Middleton dikabarkan telah mengikuti Diet Dukan menjelang hari pernikahannya pada tahun 2011, diet tanpa karbohidrat dan berfokus pada protein dan sayuran tanpa lemak. Pelaku diet ini hanya makan daging, ikan, telur, dan produk susu tanpa lemak atau rendah lemak, sebelum ke tahap di mana salad dan sayuran dimasukkan kembali ke dalam makanan.

#4. Memilih makanan vegetarian
Kate Middleton mungkin pemakan daging, tetapi dia sering memilih hidangan vegetarian, dan memilih pilihan bebas daging selama tur kerajaannya di India pada 2016. Koki Istana Taj Mahal, Raghu Deora, mengungkapkan bahwa Pangeran William dan Duchess of Cambridge sangat menikmati makanan vegetarian

#5. Meditasi
Meghan Markle yang juga mantan aktris Hollywood itu diketahui menikmati meditasi. "Berlari selalu menjadi bentuk meditasi bergerak saya, yang saya sukai karena memungkinkan saya melepaskan banyak hal,” ujarnya.

#6. Jus hijau
Meghan Markle biasanya mencoba menghindari kafein di sore hari, sebagai gantinya memilih jus hijau untuk mendapatkan asupan energi. "Saya mencampur beberapa apel, kangkung, bayam, lemon, dan jahe dalam Vitamix saya di pagi hari itu berhasil, saya selalu menemukan bahwa menyeruput itu adalah dorongan yang jauh lebih baik daripada secangkir espresso,” ujarnya kepada Today.

#7. Sushi dan makanan laut
Meskipun dia tidak bisa memakannya selama kehamilannya, Meghan Markle senang makan sushi. Dia punya restoran sushi favorit di Los Angeles, Amerika Serikat. Sementara itu, Pangeran William mengungkapkan dia dan Kate Middleton adalah penggemar sushi besar selama kunjungan ke Japan House London, di mana dia bertemu dengan koki Jepang Akira pada September 2018. 

#8. Berlari
Kate Middleton juga gemar berolahraga. Dia menjaga kebugaran tubuhnya dengan tenis dan berlari. Pada 2017, ia ikut serta dalam lari cepat 100 meter bersama Pangeran William dan Pangeran Harry selama hari pelatihan para pelari maraton, dan juga ada di sana untuk menghibur para peserta pada hari itu sendiri. Meghan Markle juga suka berlari, meskipun kesempatan untuk jogging di sepanjang trotoar di depan umum terbatas ketika dia berada di Istana Kensington.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."