Kate Middleton Fasih Lakukan Duchess Slant, Meghan Markle?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Duchess of Sussex, Meghan Markle, dan suaminya, Pangeran Harry, berbincang dengan Ratu Elizabeth II saat menghadiri acara Queen's Young Leaders di Buckingham Palace, London, Inggris, Selasa, 26 Juni 2018. Terlepas dari cara duduk Meghan yang menuai kritik, mantan bintang film itu tetap tampil elegan dengan gaun Prada berwarna krem. John Stillwell/Pool via Reuters

Duchess of Sussex, Meghan Markle, dan suaminya, Pangeran Harry, berbincang dengan Ratu Elizabeth II saat menghadiri acara Queen's Young Leaders di Buckingham Palace, London, Inggris, Selasa, 26 Juni 2018. Terlepas dari cara duduk Meghan yang menuai kritik, mantan bintang film itu tetap tampil elegan dengan gaun Prada berwarna krem. John Stillwell/Pool via Reuters

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Anggota kerajaan Inggris harus mempelajari tata krama agar terlihat sopan dan anggun. Anggota keluarga kerajaan perempuan misalnya, mesti mengikuti etika berbusana, bertutur kata, berjalan, dan bahasa tubuh lainnya saat berada di depan publik. Putri Diana dan Kate Middleton sudah fasih dalam menerapkan berbagai etika kerajaan. Lantas bagaimana dengan Meghan Markle, anggota keluarga kerajaan yang menikah dengan Pangeran Harry pada 19 Mei 2018.

Baca juga:
Meghan Markle Salah Pose Saat Duduk Bareng Ratu Elizabeth II
Sebutan ke Ratu Elizabeth II Tanda Kedekatan, Putri Diana Teratas

Baru-baru ini, Meghan Markle tertangkap kamera salah berpose ketika sedang duduk bersanding dengan Pangeran Harry dan Ratu Elizabeth II. Saat foto bersama di acara pemberian penghargaan Queen’s Young Leaders Awards di Buckingham Palace, pada Selasa 26 Juni 2018, Meghan Markle duduk dengan menyilangkan kaki pada lututnya. Sadar cara duduknya salah, perempuan bergelar Duchess of Sussex itu segera memperbaiki pose duduknya.

Bagi keluarga kerajaan, pantang menyilangkan kaki di lutut karena dianggap tidak sopan. Pakar tata krama kerajaan Inggris yang juga pendiri dan Direktur Beaumont Etiquette, Myka Meier menduga Meghan Markle lupa dengan pelajaran duchess slant. Duchess Slant adalah pose duduk dengan posisi kaki rapat lurus ke depan atau dimiringkan ke kanan atau kiri. "Kalaupun lelah, bisa menyilangkan kaki di bagian tumit dengan tetap menjaga posisi lutut rapat," ujar dia.

Duchess of Sussex, Meghan Markle, berfoto bersama suaminya, Pangeran Harry, dan Ratu Elizabeth II serta para tamu undangan dalam acara Queen's Young Leaders di Buckingham Palace, London, Inggris, Selasa, 26 Juni 2018. Posisi duduk Meghan dengan kaki bersilangan menuai kritik dan dianggap tidak sopan dalam acara formal Kerajaan. John Stillwell/Pool via Reuters

Myka Meier menjelaskan, duchess slant merupakan pose kaki yang sopan dan sempurna bagi perempuan bangsawan Inggris ketika duduk. Ketika disorot kamera, posisi duduk seperti ini membuat kaki tampak lebih panjang dan sopan. "Ingat, posisi tubuh harus tegak, bahu lurus ke depan, posisi tangan harus dilipat satu di atas yang lain dan letakkan di pangkuan," ucap Myka Meier. Sedangkan silang kaki di lutut akan membuat kaki terlihat zig-zag, selain dianggap tidak sopan tadi.

Terkait pose duchess slant, publik sempat memuji bagaimana Putri Diana dan Kate Middleton berfoto dalam posisi duduk di depan Taj Mahal, India.

Pangeran William, dan istrinya, Kate Middleton, berfoto di depan Taj Mahal di Agra, India, 16 April 2016. Kota Agra menjadi tujuan terakhir yang disinggahi pasangan ini dalam lawatan selama sepekan. Money Sharma/ Pool photo via AP

YATTI FEBRI NINGSIH

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."