3 Manfaat Lain Air Mawar, untuk Rambut sampai Usir Bau Mulut

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi air mawar. (Pixabay.com)

Ilustrasi air mawar. (Pixabay.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Air mawar biasanya digunakan untuk perawatan kulit wajah. Beberapa orang memanfaatkan air mawar sebagai toner agar kulit wajah menjadi lembap dan segar. 

Baca juga: Rahasia Kecantikan Wanita di 5 Negara, Asam Jawa sampai Air Mawar

Namun, ternyata air mawar tidak hanya bermanfaat untuk kulit wajah. Berikut ini ada 3 manfaat lain air mawar yang jarang diketahui orang.

#1. Melembabkan Rambut
Bagi kamu yang sering bermasalah dengan rambut yang kaku dan sulit diatur, kamu bisa memanfaatkan air mawar. Kamu hanya perlu menambahkan beberapa tetes air mawar pada sampomu. Gunakan keramas seperti biasa. Setelah kering, rambutmu akan terasa lembut dan lebih mudah diatur.

Ini manfaat air mawar yang bisa kamu coba Teens (dok. unsplash)
(dok. unsplash)

#2. Untuk Berkumur
Tak hanya untuk melembabkan rambut saja, air mawar juga dapat diandalkan untuk mengusir bau mulut karena adanya kandungan anti bakteri di dalamnya. Namun, perlu diketahui jangan gunakan air mawar yang biasa dipakai untuk perawatan kulit. Gunakan air mawar yang belum mengandung pewangi atau bahan kimia lainnya.

Ini manfaat air mawar yang bisa kamu coba Teens (dok. unsplash)
(dok. unsplash)

#3. Membuat Tidur Lebih Nyenyak
Jika kamu sering merasa sulit terlelap saat malam, kamu bisa memanfaatkan aroma air mawar untuk membuat tidurmu lebih nyenyak. Aroma air mawar disebut dapat menenangkan otot kita yang lelah. Kamu hanya perlu menyemprotkan air mawar pada bantal dan gulingmu, maka tidurmu akan lebih lelap.

TEEN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."