Akhir Pekan, Waktunya Memanjakan Wajah dengan 6 Cara Berikut

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi wajah wanita yang mulus bersih dan segar. shutterstock.com

Ilustrasi wajah wanita yang mulus bersih dan segar. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Akhir pekan adalah waktunya memanjakan tubuh. Banyak istirahat, tidur, dan bermalas-malasan di atas kasur begitu menyenangkan. 

Baca: Tips Makeup untuk Kulit Wajah Beruntusan

Sembari menyegarkan tubuh, ada baiknya kamu juga memperhatikan kebutuhan wajah. Sebab, bukan hanya tubuh yang lelah beraktivitas, wajah juga lelah terpapar sinar matahari, polusi, dan makeup. Belum lagi kalau kamu kurang tidur.

Bagaimana cara memanjakan wajah di akhir pekan ini? Ikuti langkah berikut:

1. Pijat wajah
Pijat ampuh mengatasi kelelahan di wajah. Lakukan gerakan pijat memutar dengan lembut mulai dari dahi bagian atas, tengah, lalu turun ke sekitar mata, pipi, dan dagu. Selain menghilangkan lelah, pijatan ini juga berguna melancarkan peredaran darah.

2. Kompres air mawar
Air mawar memiliki efek hidrasi yang baik untuk kulit dan aroma segar untuk relaksasi. Caranya tuangkan air mawar ke kapas dan letakkan di beberapa area wajah sebagai kompres. Diamkan beberapa menit dan rasakan kulit terasa segar kembali.

Ilustrasi masker. Shutterstock

3. Gosok wajah dengan es batu
Bungkus es batu dengan kain tipis lalu gosokkan dengan lembut ke seluruh wajah. Es batu dapat menyegarkan wajah dengan cepat, mengatasi mata sembap atau bengkak akibat kelelahan, dan mengecilkan pori-pori kulit.

Artikel lainnya: Tips Bikin Kulit Cerah dengan Buah Naga

4. Semprotkan face spray
Ini termasuk cara yang instan. Atasi wajah lelah dengan menyemprotkan face spray untuk menghidrasi sekaligus memberikan efek menenangkan.


5. Rajin eksfoliasi kulit

Menumpuknya sel kulit mati membuat wajah terlihat kusam. Ditambah lagi jika rutin memakai makeup setiap hari, maka semua itu akan bercampur dan menyumbat pori-pori kulit. Angkat sel kulit mati dengan rutin melakukan eksfoliasi seminggu sekali dengan menggunakan face scrub.

6.Pakai masker
Terpapar sinar matahari, polusi, hingga radiasi monitor membuat wajah menjadi lelah. Mengaplikasikan masker termasuk salah satu cara memanjakan kulit karena memberikan kesegaran sekaligus menutrisi dari luar. Disarankan menggunakan masker tiga kali dalam seminggu.

TABLOIDBINTANG

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."