4 Manfaat Wortel untuk Kecantikan Kulit

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ilustrasi jus wortel. StyleCraze

Ilustrasi jus wortel. StyleCraze

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Wortel kaya akan vitamin A dan jadi andalan banyak orang untuk meningkatkan kesehatan mata. Wortel biasanya dikonsumsi sebagai sayuran pada sup atau makanan lain.

Namun, banyak juga orang yang mengonsumsi wortel dengan cara dijus. Selain bermanfaat untuk menyehatkan mata, wortel juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit. Berikut empat di antaranya.

Baca juga:
Manfaat Cascara Sagrada untuk Perawatan Kulit dan Rambut
4 Kriteria Kulit Sehat, Kulit Putih Tak Masuk

#Meningkatkan produksi kolagen
Rutin mengonsumsi wortel bisa membantu meningkatkan produksi kolagen pada kulit karena kandungan vitamin C yang merangsang produksi kolagen dan elastisitas kulit. Produksi kolagen yang meningkat akan membuat kulit terlihat lebih kencang dan kenyal.

#Kulit lebih bersinar
Selain vitamin A dan vitamin C, wortel juga mengandung karoten yang bermanfaat untuk menghidrasi kulit sehingga kelembaban kulit tetap terjaga. Karoten juga dapat membuat kulit kita lebih cerah dan bersinar.

Artikel terkait:
Ciri-ciri dan Masalah pada Kulit Sensitif Cenderung Kering

#Kulit terlihat lebih cerah
Wortel juga bisa menjadi masker wajah andalan. Pasalnya, kandungan pada wortel juga diyakini dapat membuat kulit lebih cerah. Caranya dengan memblender wortel dan madu hingga halus, lalu aplikasikan ke wajah secara rutin. 

#Menghilangkan jerawat
Kandungan utama pada wortel yaitu beta karoten disebut ampuh mengatur produksi minyak pada wajah. Mengonsumsi jus wortel dan menggunakan masker wortel sangat dianjurkan untuk menghilangkan jerawat.

TEEN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."