6 Tips Berbusana untuk Ibu Rumah Tangga supaya Tampil Modis

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi ibu antar anaknya ke sekolah. dailymail.co.uk

Ilustrasi ibu antar anaknya ke sekolah. dailymail.co.uk

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Banyaknya aktivitas bersama anak-anak kadang membuat seorang ibu tidak sempat memikirkan busana apa yang akan dikenakannya. Mulai dari menyiapkan kebutuhan anak-anak dan suami di pagi hari, mengantar dan menjemput sekolah, lalu menemani les di sore hari.

Baca juga: Menulis Bisa Jadi Cara untuk Ibu Bekerja Atasi Kecemasan Berlebih

Tapi, ada saat di mana seorang ibu juga ingin memiliki penampilan stylish meski banyak beraktivitas dengan anak-anak. Mengutip laman Purewow, berikut tips supaya ibu juga bisa tampil modis.

#1. Pakaian yang nyaman
BusyMoms5
Instagram/@thriftsandthreads

Berapa pun usia anak seorang ibu membutuhkan ruang untuk bergerak. Jadi daripada celana berpotongan ketat, pilihlah celana kulot. Hindari juga memakai kemeja berkancing sampai bawah, sebaiknya gunakan atasan pleated blouse sederhana.

#2. Tunjukkan kesederhanaan
Tak perlu mengkhawatirkan atasan dan bawahan yang cocok. Pilih pakaian yang hanya terdiri dari satu potong, seperti swing dress atau jumpsuit.

#3. Pilih warna netral
Pastikan pakaian Anda dalam warna yang solid. Seperti krem, putih, cokelat, biru tua, dan hitam agar lebih mudah dipadankan dengan aksesoris.

#4. Jangan remehkan aksesoris
Aksesoris tidak harus digunakan hanya ketika Anda berpakaian sangat rapi. Dalam tampilan santai sehari-hari Anda bisa menambahkan aksesoris seperti topi atau kalung.

BusyMoms2
Instagram/@latishaspringer

#5. Bergaya sporty 
Gaya sporty kini sedang menjadi tren. Tapi bergaya kasual dan tidak rapih hanya sedikit perbedaannya. Jadi pastikan ketika Anda memakai legging dan sneakers dengan cara yang benar.

#6. Hindari pakai pakaian berlabel dry clean
Kain yang bisa dicuci menggunakan mesin cuci sudah pasti menjadi teman baik kaum ibu. Tapi sekarang Anda bisa menggunakan pakaian berbahan kain linen atau rayon yang bisa Anda gunakan sehari-hari. Ini agar tidak menyusahkan Anda ketika harus berhadapan dengan kotoran. 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."