Chicha Koeswoyo Kalah Adu Cepat Baca Buku Bareng Anak

Chicha Koeswoyo (Twitter)

keluarga

Chicha Koeswoyo Kalah Adu Cepat Baca Buku Bareng Anak

Senin, 17 Desember 2018 07:26 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Chicha Koeswoyo gemar membacakan cerita kepada anak-anaknya sejak kecil. Ketika kedua anaknya, Andi Kinaya Putri dan Andi Rahmat Aqil Kesuma, sudah pandai membaca, Chica Koeswoyo bahkan ditantang untuk berlomba siapa yang paling cepat membaca.

"Anak aku yang perempuan (Kinaya) kalau tidur di sampingnya bisa ada tiga buku dan bacanya memang cepat banget. Kadang-kadang suka lomba-lomba gitu," kata Chicha Koeswoyo di Jakarta Pusat, Kamis 13 Desember 2018. "Bunda segini saja belum habis."

Tidak hanya berlomba membaca buku, Chicha Koeswoyo juga sering berdiskusi dengan putrinya setelah menyelesaikan buku yang sama. "Kami suka berdiskusi. Jadi pandangan setiap orang berbeda walaupun membaca buku yang sama. Pandangan ibu dan anak juga berbeda," ucap Chicha.

Baca: Perpustakaan Nasional Luncurkan Gerakan Ibu Bangsa Membaca

Dengan berdiskusi setelah membaca buku, Chicha Koeswoyo juga bisa mengetahui opini anak-anaknya tentang topik tertentu. Chicha mengatakan anak perempuan dan laki-lakinya punya kecenderungan berbeda dalam memilih buku.

Kinaya lebih suka membaca buku cetak dan e-book, sedangkan Rahmat Aqil lebih suka membaca di buku elektronik. "Menurut aku sama saja. Yang penting sama-sama membaca," jelas Chicha.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA

Artikel lainnya:Buat yang Suka Membaca, Simak Buku Rekomendasi Regina Ivanova