Kelebihan Olahraga Berkelompok Dibanding Sendiri, Bikin Semangat

Ilustrasi berolahraga dengan alat penggetar tubuh. shutterstock.com

kesehatan

Kelebihan Olahraga Berkelompok Dibanding Sendiri, Bikin Semangat

Sabtu, 8 Desember 2018 14:00 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Rata-rata olahraga hanya memerlukan waktu setengah sampai satu jam. Kenyataannya, masih banyak orang yang malas untuk melakukan. Alasannya beragam, namun sebagian besar karena padatnya kegiatan, lembur, pusat kebugaran yang jauh, dan sebagainya.

Buat yang selalu terpentok rasa malas untuk berolahraga, cobalah olahraga berkelompok. Menurut Laila Munaf, instruktur kebugaran sekaligus pemilik Sana Studio, olahraga berkelompok membuat seseorang menjadi lebih bersemangat dan termotivasi untuk berolahraga.

Artikel lain:Olahraga Pakai Perabot Rumah Tangga, Ikuti 6 Gerakan Berikut6 Gerakan Bebersih Rumah yang Bisa Dilakukan Sambil Olahraga

"Kalau olahraga sendirian, terkadang kita suka malas, enggak ada semangat. Tapi kalau datang ke kelas olahraga bergrup itu pasti lebih semangat karena seperti mendapat suntikan semangat," terangnya.

Suntikan semangat tersebut menurut Laila karena ketika berolahraga kelompok, seseorang akan melihat orang lain berolahraga yang sama dengan semangat sehingga tertular.

Baca juga:Jangan Malas Olahraga, Rasakan Manfaatnya buat Kulit4 Olahraga buat yang Supersibuk, Jangan Malas Lagi

"Namun balik lagi, ada orang yang lebih suka olahraga sendiri. Ya itu enggak apa-apa. Namun kalau memang mau mencoba, coba lari sendiri dengan lari bersama teman, rasanya pasti akan berbeda. Kemudian temukan yang membuat kalian nyaman dalam berolahraga," paparnya.

AURA