Kelebihan Olahraga Berkelompok Dibanding Sendiri, Bikin Semangat

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ilustrasi berolahraga dengan alat penggetar tubuh. shutterstock.com

Ilustrasi berolahraga dengan alat penggetar tubuh. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Rata-rata olahraga hanya memerlukan waktu setengah sampai satu jam. Kenyataannya, masih banyak orang yang malas untuk melakukan. Alasannya beragam, namun sebagian besar karena padatnya kegiatan, lembur, pusat kebugaran yang jauh, dan sebagainya.

Buat yang selalu terpentok rasa malas untuk berolahraga, cobalah olahraga berkelompok. Menurut Laila Munaf, instruktur kebugaran sekaligus pemilik Sana Studio, olahraga berkelompok membuat seseorang menjadi lebih bersemangat dan termotivasi untuk berolahraga.

Artikel lain:

Olahraga Pakai Perabot Rumah Tangga, Ikuti 6 Gerakan Berikut

6 Gerakan Bebersih Rumah yang Bisa Dilakukan Sambil Olahraga

"Kalau olahraga sendirian, terkadang kita suka malas, enggak ada semangat. Tapi kalau datang ke kelas olahraga bergrup itu pasti lebih semangat karena seperti mendapat suntikan semangat," terangnya.

Suntikan semangat tersebut menurut Laila karena ketika berolahraga kelompok, seseorang akan melihat orang lain berolahraga yang sama dengan semangat sehingga tertular.

Baca juga:
Jangan Malas Olahraga, Rasakan Manfaatnya buat Kulit
4 Olahraga buat yang Supersibuk, Jangan Malas Lagi

"Namun balik lagi, ada orang yang lebih suka olahraga sendiri. Ya itu enggak apa-apa. Namun kalau memang mau mencoba, coba lari sendiri dengan lari bersama teman, rasanya pasti akan berbeda. Kemudian temukan yang membuat kalian nyaman dalam berolahraga," paparnya.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."