Olahraga Pakai Perabot Rumah Tangga, Ikuti 6 Gerakan Berikut

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi wanita tampil cantik walau saat berolahraga. sportadictos.com

Ilustrasi wanita tampil cantik walau saat berolahraga. sportadictos.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Olahraga tidak harus selalu ke luar rumah dan pergi ke pusat kebugaran. Latihan fisik bisa dilakukan di rumah dengan peralatan yang ada, termasuk perabot rumah tangga.

Baca juga:
Rutinitias Olahraga Gigi Hadid dan 5 Seleb Lain untuk Jaga Tubuh
Siswi SMA Terancam Lumpuh Setelah Squat Jump, Jangan Gegabah

Mulai dari ember, handuk, buku yang ada di rumah, semua bisa dijadikan alat olahraga. Yuk kita simak seperti apa gerakannya, dan coba praktikkan di rumah.

1. Arm swing with bucket
Gerakan ini berguna mengencangkan otot lengan dan melatih otot jantung. Siapkan ember yang kokoh dan letakkan beberapa buah buku di dalamnya sebagai beban.

Sesuaikan berat buku dengan kemampuan. Awali dengan berdiri dengan kaki terbuka selebar bahu. Pegang ember dengan kedua tangan di depan tubuh. Ayunkan ember ke sela paha sambil bungkukkan tubuh sedikit dan tekuk lutut. Ayunkan ember kembali ke depan hingga setinggi bahu. Ulangi hingga 1 menit berlalu.

2. Shoulder press with backpack
Gerakan ini menyasar otot bahu. Pakai tas ransel yang berisi buku atau barang lain yang menambah berat. Mulailah dengan berdiri tegak.

Angkat tas ransel dalam posisi miring hingga berada di bawah bahu. Buang napas sembari dorong tas ke atas hingga kedua lengan lurus. Pastikan tubuh tetap tegak. Tarik tas turun ke posisi semula. Lakukan sebanyak 20 kali.

Selanjutnya: pakai kursi kecil atau jongkok di rumah

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."