Olahraga Pakai Perabot Rumah Tangga, Ikuti 6 Gerakan Berikut

Ilustrasi wanita tampil cantik walau saat berolahraga. sportadictos.com

kesehatan

Olahraga Pakai Perabot Rumah Tangga, Ikuti 6 Gerakan Berikut

Selasa, 14 Agustus 2018 07:23 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Olahraga tidak harus selalu ke luar rumah dan pergi ke pusat kebugaran. Latihan fisik bisa dilakukan di rumah dengan peralatan yang ada, termasuk perabot rumah tangga.

Baca juga:Rutinitias Olahraga Gigi Hadid dan 5 Seleb Lain untuk Jaga Tubuh Siswi SMA Terancam Lumpuh Setelah Squat Jump, Jangan Gegabah

Mulai dari ember, handuk, buku yang ada di rumah, semua bisa dijadikan alat olahraga. Yuk kita simak seperti apa gerakannya, dan coba praktikkan di rumah.

1. Arm swing with bucket Gerakan ini berguna mengencangkan otot lengan dan melatih otot jantung. Siapkan ember yang kokoh dan letakkan beberapa buah buku di dalamnya sebagai beban.

Sesuaikan berat buku dengan kemampuan. Awali dengan berdiri dengan kaki terbuka selebar bahu. Pegang ember dengan kedua tangan di depan tubuh. Ayunkan ember ke sela paha sambil bungkukkan tubuh sedikit dan tekuk lutut. Ayunkan ember kembali ke depan hingga setinggi bahu. Ulangi hingga 1 menit berlalu.

2. Shoulder press with backpackGerakan ini menyasar otot bahu. Pakai tas ransel yang berisi buku atau barang lain yang menambah berat. Mulailah dengan berdiri tegak.

Angkat tas ransel dalam posisi miring hingga berada di bawah bahu. Buang napas sembari dorong tas ke atas hingga kedua lengan lurus. Pastikan tubuh tetap tegak. Tarik tas turun ke posisi semula. Lakukan sebanyak 20 kali.

Selanjutnya: pakai kursi kecil atau jongkok di rumah