Artika Sari Devi Senang Putrinya Kini Mulai Menunjukkan Ekspresi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Artika Sari Devi. Instagram

Artika Sari Devi. Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaArtika Sari Devi menceritakan perkembangan putri keduanya yang bernaama Dayana Zoelie Ibrahim. Kini putrinya semakin aktif dan ekspresif mengungkapkan isi hatinya.

Baca juga: Artika Sari Devi Syok Anak Mengalami Gangguan Pertumbuhan

Hal tersebut tentu berbeda dengan kondisi Zoey dulu, yang lebih sering memendam keinginan. "Alhamdullilah sekarang dia tambah pintar, tambah kompetitif. Dia sekarang kelas 0 besar. Dia sudah bisa berekspresi, bisa mengungkapkan isi hati," ungkap Artika Sari Devi.

Menurut Artika Sari Devi putrinya itu dulu lebih sering memendam keinginangnya. Hal itu karena Zoey sempat bermasalah dengan kemampuan berekspresi.

Artika Sari Devi dan keluarga
Artika Sari Devi dan keluarga

Artika Sari Devi dan Baim pun melakukan berbagai cara agar si anak dapat menampilkan ekspresinya. Semisal dilakukannya treatment dengan mendatangkan psikolog ke rumah. "Treatment-nya ada psikolog nya. Ada juga support system dari sekolah, dan ya pastinya keluarga," kata Artika.

Artika Sari Devi menambahkan anak yang terlambat memperlihatkan ekspresinya bukan masalah besar. Menurutnya, sebagai orang tua harus bisa mengerti dan menerima bahwa setiap anak memiliki kemampuan berbeda. "Enggak bisa dipukul rata. Si anak ini udah bisa gini kalau anak saya kok belum. Itu yang harus bisa berbesar hati dan harus mau peduli mencari tahu penyebabnya apa, dan bisa dibantu gimana. Akhirnya kita sekarang bisa merasakan hasilnya," ujarnya.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."