Artika Sari Devi Syok Anak Mengalami Gangguan Pertumbuhan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Artika Sari Devi bersama anak keduanya, Dayana Zoelie Ibrahim atau Zoe. Instagram

Artika Sari Devi bersama anak keduanya, Dayana Zoelie Ibrahim atau Zoe. Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Artika Sari Devi menceritakan pengalamannya saat mengetahui anak keduanya, Dayana Zoelie Ibrahim atau Zoe mengalami gangguan pertumbuhan. Putri Indonesia 2004 ini mengatakan Zoe mengalami kelainan pertumbuhan berupa gangguan ekspresif atau telat bicara.

Baca juga:
Patut Dicontoh Cara Artika Sari Devi Rancang Liburan Keluarga
Berat Badan Artika Sari Devi Turun Saat Puasa, Apa Rahasianya?

Artika Sari Devi dan suaminya, Ibrahim Imran atau Baim baru mengetahui kondisi ini dari guru sekolah Zoe. Guru tersebut menilai Zoe yang kini berusia 5 tahun, berbeda dibanding anak-anak lain seusianya.

"Lumayan terpukul saya pas tahu. Saya dan suami selama ini menyangka Zoe adalah anak yang tidak punya masalah," kata Artika di acara Minute Maid Nutriforce, Berikan Inspirasi Kebaikan Gizi Bekal Sekolah Anak di Jakarta, Kamis 19 Juli 2018.

Setelah tahu anaknya mengalami gangguan, Artika Sari Devi dan Baim mulai mencari cara menyembuhkan Zoe, baik melalui psikolog maupun terapis. Dia dan suami juga sepakat memberikan dukungan mental untuk buah hati supaya Zoe dalam kondisi yang lebih baik. "Kami bersama-sama memberikan perhatian dan dukungan untuk Zoe supaya dia punya semangat dan lebih percaya diri untuk bergaul di lingkungan sekolahnya," kata Artika.

Artika Sari Devi berfoto bersama suami, Ibrahim Imran dan dua anaknya, Sarah Ebiela Ibrahim dan Dayana Zoelie Ibrahim. Instagram

Bagi Artika Sari Devi, ini adalah perjuangan luar biasa melihat anaknya kembali ceria dan menggemaskan seperti anak pada umumnya. Salah satu indikasinya adalah ketika anaknya mulai bisa beradaptasi dengan lingkungan ditambah penilaian postif atau jika ada orang yang memuji anaknya.

"Semua memberikan apresiasi, 'aduh lucu banget ya Zoe', 'aduh kenapa bisa selucu ini’, tapi mereka tidak tahu perjuangan saya," ucap Artika Sari Devi.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."