4 Gangguan Kesehatan Akibat Pakai Celana Jeans Ketat

Reporter: Tabloid Bintang
Editor: Rini Kustiani
Senin, 26 November 2018 14:48 WIB
4 Gangguan Kesehatan Akibat Pakai Celana Jeans Ketat

CANTIKA.COM, Jakarta - Memakai celana jeans yang ketat memang membuat penampilanmu terlihat sensual. Tapi di balik itu, ada risiko kesehatan apabila kamu terus-menerus menggunakannya.

Beberapa gangguan kesehatan yang muncul jika kamu memakai celana jeans yang ketat atau ngepres setiap hari adalah sebagai berikut:

1. Nyeri pinggul
Memakai celana jeans terlalu ketat dapat memunculkan nyeri pinggul. Nyeri muncul karena gerak kaki yang terbatas sehingga mempengaruhi tulang belakang. Karena itu, pakailah celana jeans yang lebih longgar untuk mengurangi tekanan pada otot pinggang, perut, dan pinggul.

2. Memicu risiko meralgia paresthetica
Meralgia paresthetica adalah salah satu masalah kesehatan yang bisa saja terjadi jika terlalu sering memakai celana jeans ketat. Kondisi ini berawal dari tekanan pada saraf otot kaki, setelah itu muncul efek kulit seperti terbakar di daerah paha.

3. Merusak kulit
Tentu saja salah satu anggota tubuh yang merasakan efek negatif dari celana jeans terlalu ketat adalah kulit. Gesekan akan memicu ruam dan bukan tidak mungkin menimbulkan infeksi. Kondisi bahan denim yang selalu bersentuhan dengan kulit dan bergesekan setiap kali melakukan pergerakan membuat kulit sulit bernapas.

4. Infeksi saluran kemih
Infeksi saluran kemih ini bisa terjadi jika celana jeans terlalu ketat menekan perut. Bisa juga disebabkan kondisi di sekitar vagina yang lembap dan tentunya sirkulasi udara tidak lancar karena bahan denim yang menempel pada kulit.

TEEN

Baca juga: Jennifer Lopez Pakai Sepatu Bot Seperti Celana Jeans Melorot