Hijab dari Serat Bambu, Merawat Rambut dan Ramah Lingkungan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi wanita cantik berhijab. shutterstock.com

Ilustrasi wanita cantik berhijab. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Hijab bisa terbuat dari berbagai serat. Mulai dari sutra yang tentu mahal harganya, sifon, sation, voile, ceruti, spandek, dan lainnya. Kali ini, ada juga hijab yang terbuat dari serat bambu.

Baca: Nagita Slavina Tampil Cantik dengan Hijab

Adalah Saqod, label hijab asal Belanda yang membuat inovasi tersebut. Bukan hanya mudah dibentuk dan adem, perusahaan ini memilih serat bambu sebagai bahan hijab untuk merawat rambut sekaligus ramah lingkungan.

Hijab yang terbuat dari serat bambu diklaim dapat menghilangkan bau tak sedap pada kepala karena keringat. Serat bambu juga mampu menghalau sinar ultraviolet sehingga kulit kepala tetap terjaga dari terik matahari.

Ilustrasi hijab. Shutterstock.com

Pendiri label Saqod, Loubna Saqod mengatakan gagasan membuat hijab dari serat bambu karena ingin membuat kerudung berkualitas tinggi sekaligus ramah lingkungan. Selain hijab seperti yang biasa kita temui, label Sadoq juga menjual jenis jilbab bernama 'hicap' atau 'hijab cap'.

Artikel lainnya:
Model Halima Aden Takjub dengan Ciput Ninja dari Dian Pelangi

Bentuk hicap adalah perpaduan antara hijab dengan topi baseball. Hijab jenis ini pernah dipakai oleh Lindsay Lohan saat menghadiri London Modest Fashion Week 2018.

TEEN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."