Model Halima Aden Takjub dengan Ciput Ninja dari Dian Pelangi

Penampilan Halima Aden di Dubai Modest Fashion Week. Tabloidbintang

kecantikan

Model Halima Aden Takjub dengan Ciput Ninja dari Dian Pelangi

Rabu, 19 September 2018 16:04 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Mode busana muslim terus berkembang hingga ke urusan aksesorinya, seperti peniti, manset, sampai dalaman hijab atau biasa disebut ciput. Aksesori untuk menunjang penampilan perempuan berhijab ini menjadi sesuatu yang baru bagi model di luar negeri, termasuk Halima Aden.

Baca juga:MUA Indonesia di Dubai Modest Fashion Week Merias Halima Aden

Perancang busana Dian Pelangi menceritakan bagaimana model berhijab Amerika Serkat, Halima Aden kesengsem dengan berbagai fungsi pernak-pernik hijab yang membuat penampilannya semakin memukau. Dian Pelangi mengungkapkan saat memperkenalkan ciput ninja kepada Halima Aden dalam sebuah pemotretan di luar negeri.

Di Indonesia, ciput ninja bisa ditemukan di pinggir jalan, pasar, dan mall kelas menengah ke atas. Dalaman hijab ini ternyata menjadi barang asing untuk Halima Aden. Pada saat pemotretan, Halima Aden melihat ciput ninja yang dibawa Dian Pelangi dan langsung tertarik dengan cara memakainya.

“Dia (Halima Aden) bilang kalau ini penemuan yang hebat banget. Dia suka sekali karena bisa styling hijab pakai apa aja dengan ciput ninja. Terus dia coba-coba sendiri,” ujar Dian Pelangi, di Harlequin Bistro, Jakarta Selatan, Senin 17 September 2018. Ketika itu Dian Pelangi membawa lima buah ciput ninja dengan berbagai warna, dan Halima Aden sampai bertanya di mana dia bisa membeli ciput itu.

Ilustrasi kerudung (hijab). ANTARA/Saiful Bahri

Tentu Dian Pelangi mempersilakan model yang dikontrak oleh IMG Models, bersama model ternama lainnya, seperti Gigi dan Bella Hadid, itu untuk memilikinya. "Akhirnya pemotretan untuk pameran (Contemporary Muslim Fashions) ini pakai ciput ninja semua,” lanjut Dian Pelangi.

Dian Pelangi adalah satu dari 5 desainer yang turut serta dalam pameran Contemporary Muslim Fashions, di De Young Museum, Amerika Serikat, yang berlangsung pada 22 September 2018 hingga 6 Januari 2019.

Dia senang karena telah memperkenalkan sesuatu yang sederhana yang hanya bisa ditemukan di Indonesia, tetapi sangat digemari oleh para model dan stylist internasional. "Saya kagum. Item fashion yang mungkin bagi kita di Indonesia itu biasa saja bisa menginspirasi mereka. Benar-benar enggak menyangka," tuturnya.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA

Artikel lainnya:Halima Aden Ungkap Manfaat Berhijab Selain Taati Syariat Agama