Kalau Ingat 3 Hal Ini, Kamu Pasti Terus Semangat!

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi wanita mengepalkan tangan atau semangat. shutterstock.com

Ilustrasi wanita mengepalkan tangan atau semangat. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Gairah untuk menjalankan sesuatu kadang ada di atas, kadang di bawah. Ketika sedang malas melakukan kegiatan apapun, kamu pasti butuh sesuatu untuk membangkitkan semangat.

Baca:
Sebab Suka Komentar Negatif ke Orang Lain tapi Tak ke Orang Dekat

Musik bisa menjadi salah satu pilihan agar menambah gairah. Tapi kalau tidak mempan, ada hal-hal lain yang bisa diingat supaya kamu tetap bersemangat. Apa saja?

1. Bikin bangga orang tua dan keluarga
Alasan pertama yang harus diingat supaya tetap bersemangat mengejar mimpi adalah orang tua dan keluarga. Mereka adalah orang yang paling dekat dan tahu seluk beluk tentang kita. Dan sudah sepatutnya anak membuat kedua orang tuanya bangga dengan karya. Jika selalu ingat dengan orang tua, pastinya kita akan sekalu bersemangat untuk tetap beraktivitas dan menggapai cita.

Ilustrasi orang yang menutup diri/murung/pendiam. nwarrah.com

2. Banyak yang harus dipelajari
Jangan sia-siakan waktu muda. Di saat tubuh masih segar bugar dan pikiran tajam, gunakan semua kelebihan itu untuk menuntut ilmu, menambah pengetahuan, dan mempelajari banyak hal untuk meraih impian. Saat tua nanti, jangan sampai kamu menyesali sesuatu yang bisa dilakukan di kala muda.

Artikel lainnya: 7 Tips Hidup Tenang, Bahagia, dan Efisien

3. Memperbaiki kesalahan
Setiap orang pasti pernah berbuat salah. Mumpung masih ada waktu, perbaiki kesalahan itu dan mengejar mimpi. Lagi-lagi, alasan penyesalan di masa mendatang tiada lagi berguna.

TEEN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."