6 Gerakan Yoga untuk Wanita Bertubuh Plus

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi yoga. Crossfitwc.com

Ilustrasi yoga. Crossfitwc.com

IKLAN

4. Warrior II pose
Virabhadrasana II atau warrior II dilakukan dalam posisi berdiri. Tekuk kaki kiri sebanyak 90 derajat sementara kaki kanan lurus ke belakang.

Rentangkan tangan. Tahan selama 1 menit dan lakukan pada sisi sebaliknya. Gerakan ini bermanfaat untuk memperkuat otot paha dan bokong serta mencegah sakit punggung.

5. Tree pose
Tree pose atau vrksasana salah satu pose yoga yang cukup sering dilakukan. Diawali berdiri tegak, kaki kanan ditekuk ke dalam kemudian bertumpu pada pangkal paha kaki kiri.

Sementara kedua tangan disatukan di depan dada seperti bertapa. Lakukan selama 30 detik sampai 1 menit untuk melatih keseimbangan, fokus, konsentrasi, dan kekuatan kaki.

6. Pigeon pose
Pigeon pose atau eka pada rajakapotasana berguna mengembalikan fleksibilitas otot pinggul yang kaku karena duduk terlalu lama. Awali dengan posisi merangkak serta jadikan kedua tangan dan kaki sebagai tumpuan.

Tekuk kaki kiri ke depan dan kaki kanan diluruskan ke belakang. Turunkan pinggul ke lantai sementara kedua tangan diletakkan di samping. Lakukan selama 30 detik sampai 1 menit dan ulangi pada kaki sebaliknya.

AURA

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."