Revalina S. Temat Berubah, Dulu Haramkan Gadget untuk Anak

Reporter: Tabloid Bintang
Editor: Rini Kustiani
Jumat, 12 Oktober 2018 09:25 WIB
Revalina S. Temat Berubah, Dulu Haramkan Gadget untuk Anak

CANTIKA.COM, Jakarta - Revalina S. Temat mengubah aturan menggunakan gadget buat anak-anak. Dulu, dia mengharamkan anaknya, Rihga Sadiwasaktu Rabbani menyentuh perangkat digital karena khawatir dengan pengaruh negatif.

Baca:
Kesepakatan Novita Angie dan Anaknya tentang Penggunaan Gadget

"Aku dulu berpikir pokoknya Rihga enggak boleh pegang gadget sama sekali," kata Revalina S. Temat di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Rabu 10 Oktober 2018. Namun perlahan pola pikir itu berubah karena teman-teman seumur Rihga yang kini berusia 2,5 tahun, sudah menggunakan gadget untuk menonton tayangan edukatif dan yang sejenisnya. "Jadi, ya aku mengikuti perkembangan zaman."

Revalina Temat. instagram.com

Sekarang Revalina S. Temat memperbolehkan Rihga menggunakan ponsel pintar, tapi dengan pengawasan dan pembatasan waktu yang ketat. "Misalnya dia boleh main gadget, tapi saat makan saja. Karena terkadang anak seumuran dia enggak gampang merayu untuk makan. Ada waktunya, enggak seharian penuh, saat makan saja," kata Revalina S. Temat.

Revalina S. Temat mengakui sulit membendung perkembangan teknologi dan tentu mempengaruhi pola asuh para orang tua. "Kalau sekarang sudah harus mengikuti perkembangan zaman. Kalau kita menerapkan pola asuh seperti orang tua kita dulu, kayaknya sudah kurang cocok. Sekarang zamannya maju, semuanya gadget," ucap Revalina S. Temat.

AURA

Baca juga:
Sebab Nia Ramadhani Stop Pemakaian Gadget untuk Anaknya